Aparatur Sipil Negara menilai numpang upacara bisa perkuat silaturahmi

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, ASN,numpqang upacara

Aparatur Sipil Negara menilai numpang upacara bisa perkuat silaturahmi

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Provinsi DKI Jakarta, Ida Hariyani, S.Sos yang telah mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kantor Gubernur Sumatera Barat mengaku bisa mempererat tali silaturahmi sesama Abdi Negara di tempat mudik.

"Ini upacara pertama kali yang saya ikuti di luar daerah. Selain terharu juga luar biasa karena cukup banyak ASN dari berbagai provinsi yang numpang upacara," kata Ida Hariyani usai mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila di Padang, Sabtu.

Baca juga: ASN numpang upacara di Padang merasa bangga

Kasubbag Komunikasi Publik Data dan Informasi Kantor DPD RI Provinsi DKI Jakarta ini mengaku tidak terpaksa mengikuti upacara tersebut meski dalam Bulan Ramadhan.

Dirinya yang sudah belasan tahun merantau di Jakarta dan tak pernah ke Kantor Gubernur Sumbar mengaku bangga ketika dapat menjejakkan kaki ke kantor pemerintahan di pusat Kota Padang itu.

"Kegiatan numpang upacara ini memang perintah atasan dan kita justru menikmatinya, apalagi bisa sekaligus reuni kecil-kecilan dengan teman SMP dulu," katanya ketika dihubungi dari Pekanbaru.

Pada upacara yang dipimpin Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno itu juga hadir sejumlah ASN dari Pemrov Kalimantan Utara, Senayan Jakarta, dosen Politeknik Batam dan sejumlah pegawai lainnya yang diduga dari luar daerah namun lahir di Sumatera Barat.

Warga Sumatera Barat memang dikenal sebagai kaum perantau ke berbagai daerah di Tanah Air sehingga saat momen Idul Fitri banyak yang pulang kampung ke daerah asalnya di Ranah Minang.

Ida Hariyani menuturkan sebagai pembuktian kalau ASN terkait benar-benar sudah mengikuti numpang upacara maka tiap pegawai tersebut mengisi surat pernyataan yang ditandatangani pejabat setempat atau Sekda Provinsi Sumbar, dilengkapi bukti foto diri yang langsung dikirim ke atasan.

Numpang upacara ini, katanya lagi, bisa dinikmati dengan baik apalagi bertemu pula dengan teman sealmamater atau saudara-saudara lainnya yang sudah lama tidak berjumpa.

"Kita bisa saling tukar infomasi dan berbagai cerita dengan diselingi canda," tutur Ida Hariyani.

Baca juga: Hari Kelahiran Pancasila momen untuk ASN Pekanbaru bangkitkan semangat gotong-royong

Baca juga: Pemprov Riau jatuhkan sanksi ASN tambah cuti bersama Lebaran. Begini penjelasannya
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar