Nadal melaju perempat final French Open ke-13 kalinya

id rafael nadal,french open,roland garros,tenis

Nadal melaju perempat final French Open ke-13 kalinya

Petenis Spanyol Rafael Nadal saat bertanding melawan petenis Jerman Yannick Maden pada babak kedua French Open, Roland Garros, Paris, Rabu (29/5/2019). Nadal melaju ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 6-1 6-2 6-4. REUTERS/Christian Hartmann/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Rafael Nadal berhasil mencapai perempat final French Open ke-13 dengan menundukkan petenis Argentina Juan Ignacio Londero dengan skor 6-2, 6-3, 6-3 dalam dua jam dan 13 menit.

Petenis unggulan nomor dua dunia sekarang menorehkan catatan kemenangan menjadi 90-2 di lapangan tanah liat, serta telah memenangkan 59 dari 61 set dalam 20 pertandingan Grand Slam ini sejak kalah dari Novak Djokovic di perempat final tahun 2015.

Nadal masih menunggu calon lawannya di perempat final, antara petenis unggulan ketujuh Kei Nishikori dan pemain Prancis Benoit Paire.

Nadal telah memenangkan 10 dari 12 pertemuan FedEx ATP Head2-nya melawan bintang Jepang tersebut, dan petenis Spanyol ini juga telah menang empat kali saat bermain dengan Paire.