Tim yang dibela Falcao dan Fabregas selamat dari degradasi

id caen,amiens,monaco,dijon,liga prancis

Tim yang dibela Falcao dan Fabregas selamat dari degradasi

Penyerang SM Caen Malik Tchokounte (kanan) menggiring bola dalam laga pekan pamungkas Liga Prancis melawan Bordeaux di Stadion Michel-d'Ornano, Prancis, Jumat (24/5/2019) setempat. (twitter.com/SMCaen)

Jakarta (ANTARA) - SM Caen menelan kekalahan 0-1 saat melawanBordeauxpada laga pekan pamungkas Liga Prancis di Stadion Michel-d'Ornano, Sabtu dini hari WIB, dan membuat mereka terdegradasi sedangkan Amiens dan AS Monaco selamat.

Caen yang cuma punya koleksi total 33 poin berakhir di peringkat ke-19 klasemen dan langsung terdegradasi ke Ligue 2, karena di laga lain Dijon (34) meraih kemenangan.

Gol Younousse Sankhare untuk Bordeaux pada menit ke-19 gagal dibalas oleh Caen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Sementara itu, di pertandingan lainDijon berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Toulouse.

Dengan kemenangan tersebut,Dijon (34) finis di urutan ke-18 dan bakal menghadapi RC Lens yang baru saja meraih tiket untuk laga playoff promosi-degradasi dari Ligue 2.

Baca juga: Lens selangkah lagi kembali ke Ligue 1 setelah lima tahun

Kekalahan Caen juga menjadi berkah bagi Monaco (36) yang menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas OGC Nice (56) di laga pamungkas.

Monaco berakhir di urutan ke-17, tepat di bibir jurang degradasi berkat keunggulan dua poin atas Dijon.

Sementara itu, Amiens (38) menutup musim mereka dengan meraihkemenangan 2-1 atas Bordeaux (41) berkat gol Sehrou Guirassy dan Saman Ghoddos yang cuma bisa dibalas tamunya lewat Alexandre Mendy.

Amiens finis di urutan ke-15 di atas Toulouse (38) dan Monaco.

Baca juga: Neymar tidak bahagia di PSG

Baca juga: Fabregas antar AS Monaco raih kemenangan pertama