Jelang keputusan KPU, Sandiaga minta pendukungnya di Riau tak galau

id Sandiaga,sandiaga uno, prabowo sandi

Jelang keputusan KPU, Sandiaga minta pendukungnya di Riau tak galau

Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan konsolidasi dan silaturahim koalisi Indonesia adil makmur dan simpul relawan Prabowo- Sandi se Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Kunjungan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan konsolidasi dan silaturahmi koalisi Indonesia Adil Makmur dan simpul relawan Prabowo-Sandi se-Riau, Sabtu, mendapat sambutan antusias pendukungnya, khususnya dari kaum hawa atau kerap dipanggil emak-emak.

SandiagaUnosaat berkunjung ke Kota Pekanbaru meminta seluruh relawan Prabowo-Sandi untuk mengawal proses demokrasi dan bersabar menunggu hasil Pemilu 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkhusus untuk kaum ibu-ibu,Sandiaga meminta untuk tidak khawatir atau galau.

"Emak-emak ada yang galau, sebel ga mau nonton TV. Jangan TV-nya yang disalahkan. Kita tetap berprasangka baik, banyak ditemui kecurangan terjadi di sini, kita harapkan mereka melakukan koreksi. Semua harus mengedepankan prosedur hukum," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, Prabowo akan memberikan arahan kepada pendukungnya jelang pengumuman KPU pada 22 Mei mendatang. Namun begitu, Sandi menegaskan para pendukung harus terus melakukan pengawalan terhadap proses perhitungan suara di setiap daerah.

"Pak Prabowo akan mengeluarkan surat wasiat yang dimumkan sebelum 22 Mei. Kita tunggu saja arahan dari jangan khwatir perjuangan kita belum berakhir," ujarnya.

Sandiaga menyebut masyarakat sangat dewasa menyikapi keputusan Pilpres, apalagi bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan.

"Masyarakat kita masyarakat yang sangat bergotong-royong apalagi di bulan suci Ramadhan, mereka sangat cerdas dan dewasa menyikapi Pilpres ini. Jangan terlalu melebih-lebihkan. Dan Saya yakin semua mampu mengedepankan akal sehat tidak anarkis. Apupun temuan di lapangan kita kembalikan ke jalur hukum, melalui prosedur konstitusional," ucapnya.