Sandiaga Uno akan takziah ke rumah KPPS yang meninggal dunia

id Sandiaga Uno

Sandiaga Uno akan takziah ke rumah KPPS yang meninggal dunia

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di halaman DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau di Pekanbaru, Senin (12/11/2018). Tim SSU

Pekanbaru (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan menyambangi Kota Pekanbaru Riau pada Sabtu (18/5) ini.

BPN Prabowo-Sandi, Miftah Nur Sabri membenarkan kunjungan Sandiaga ke tanah kelahirannya dengan sejumlah agenda. Adapun salah satunya, yakni melakukan takziah kerumah petugas KPPS yang meninggal dunia pasca pemilu serentak beberapa waktu lalu.

"Iya benar besok bang Sandi ke Pekanbaru," ujar Miftah Sabri kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Dalam susunan kegiatan, Sandiaga dijadwalkan akan berada di Kota Pekanbaru, pada pukul 10.20 WIB, Sabtu. Dilanjutkan melakukan takziah ke rumah Almarhum Hazairin, Petugas KPPS yang berlokasi di Jalan Bunga Tanjung, Kelurahan Delima, Tampan, Pekanbaru.

Sementara itu Sekretaris BPP Riau Prabowo Sandi, Tengku Zulmizan F. Assagaff mengatakan, dalam sejumlah kesempatan Sandiaga telah menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam atas banyaknya petugas KPPS, Bawaslu dan aparat keamanan yg meninggal dunia dalam penyelenggaraan pemilu tahun ini.

"Beliau juga mendapatkan informasi bahwa di kampung halamannya Riau juga ada korban yang gugur dalam menjalankan tugas negara tersebut. Karna itu Sandiaga meminta kepada kami BPP Riau agar difasilitasi bertakziah ke rumah duka untuk menyampaikan rasa duka cita dan empati," ujarnya.

Agenda selanjutnya, Sandi dan Rombongan terlebih dahulu Sholat Zuhur di Masjid Raya An Nur, sebelum melakukan kegiatan pertemuan konsolidasi internal dan silaturahmi dengan koalisi dan relawan Prabowo-Sandi se-Riau di Co-Ex Mall SKA, Pekanbaru.