Telkomsel perkirakan lonjakan komunikasi Ramadhan dan Idul Fitri naik 76 persen

id Rafi,telkomsel

Telkomsel perkirakan lonjakan komunikasi Ramadhan dan Idul Fitri naik 76 persen

Dari Ki - ka : General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Telkomsel Noviandri, General Manager Sales Region Sumbagteng Telkomsel Ihsan, Manager Core and Power Operation Sumbagteng Telkomsel Marwan Wahyudi (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Telkomsel optimistis mampu melayani dan antisipasi lonjakan komunikasi

pada Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 1440 Hijriyah yang diperkirakan naik 76 persen dibandingkan tahun lalu.

Untuk itu Telkomsel memberikan kenyamanan komunikasi terbaik bagi pelanggan khususnya pada momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik jalur mudik dan pusat keramaian publik.

Secara khusus, Telkomsel juga telah membangun 102 Base Transceiver Station (BTS) Multi-band LTE di seluruh Sumatera.

Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 156 POI (Point of Interest) yang terdapat di Wilayah Sumatera meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta Api, Dermaga, Rumah Sakit, Mall, Pasar Tradisional, dan Area Padat Populasi. Untuk memaksimalkan kualitas jaringan pada lokasi-lokasi yang diprediksi akan mengalami lonjakan pada momen Rafi ini, Telkomsel menyiagakan sebanyak 5 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) atau mobile BTS.

"Jutaan masyarakat menjalankan ibadah puasa dan ritual pulang ke kampung halaman pada momen Rafi. Kami berupaya maksimal untuk memberikan kenyamanan komunikasi terbaik bagi para pelanggan melalui berbagai persiapan, baik dari sisi infrastruktur, produk, dan layanan," kata

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko lewat rilisnyadi Pekanbaru, Kamis.

Sementara itu Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Awal R. Chalik menyampaikan, Rafi menjadi momen yang menguji kualitas jaringan Telkomsel. Karena mereka memperkirakan lonjakan layanan data (payload) terjadi sekitar 5449 terabyte atau naik 76 persen dibandingkan RAFI tahun lalu.

"Kami juga memperkirakan trafik layanan suara lebih dari 415 juta menit dan trafik SMS sekitar 41 juta SMS per hari," ujar Awal R. Chalik.