Siasati dengan riasan anti pucat agar tetap segar saat bulan Ramadhan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, kesehatan

Siasati dengan riasan anti pucat agar tetap segar saat bulan Ramadhan

Ilustrasi tampilan wajah yang segar (ANTARA News/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Ketika menjalankan puasa, wajah akan cenderung lebih pucat dari biasanya. Agar tetap terlihat segar sepanjang hari, Anda bisa menyiasatinya dengan riasan sederhana.

Archangela Chelsea seorang makeup artist professional membagi tips riasan untuk bulan Ramadhan agar tidak terlihat pucat. Menurut Chelsea, penggunaan blush on adalah hal yang paling penting dilakukan oleh para perempuan di bulan Puasa.

Baca juga: Manfaat biji markisa untuk kesehatan, terutama kulit dan rambut

Blush on yang dipulaskan pada pipi akan membuat tampilan wajah terlihat lebih segar. Sedangkan untuk warnanya, Anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit.

"Kalau Puasa harus pakai blush on, enggak boleh ketinggalan itu. Karena kalau puasa kan wajah cenderung terlihat pucat. Blush on juga berfungsi untuk mencerahkan wajah biar enggak kelihatan sayu," kata Chelsea di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, Chelsea juga menyarankan untuk menggunakan eyeliner. Menurutnya, eyeliner dapat menciptakan tampilan mata yang lebih hidup sehingga akan menyempurnkan tampilan secara keseluruhan.

"Mata pakai eyeliner, tipis aja atau pakai alis atau maskara juga boleh. Yang penting mata terlihat lebih hidup, muka enggak pucat," jelas perempuan yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood itu.

Sebagai penutup, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan kandungan pelembab yang tinggi. Namun jika lebih senang dengan warna bibir asli, Anda bisa menggunakan lip gloss agar bibir terlihat sehat.

"Kalau mau pakai lipstik, cari yang moist (lengkap dengan kandungan moisturizer) banget atau pakai lip gloss. Ini kan biar bibir enggak terlihat pecah-pecah, untuk melembabkan sepanjang hari juga," ujarnya.

Baca juga: Cegah korban bertambah, tenaga medis kawal kesehatan penyelenggara pemilu di Riau

Baca juga: Riau perketat pengawasan untuk antisipasi penularan cacar monyet. Begini penjelasannya


Pewarta: Maria Cicilia