Klopp pastikan Firmino tak cedera parah dan siap hadapi Barcelona

id roberto firmino,juergen klopp,liverpool,liga inggris,liga champions,virgil van dijk,barcelona

Klopp pastikan Firmino tak cedera parah dan siap hadapi Barcelona

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan penyerang Roberto Firmino tidak mengalami cedera yang parah ketika absen dalam kemenangan 5-0 timnya atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu dini hari WIB.

Bahkan, menurut Klopp besar kemungkinan legiun Brazil itu akan cukup pulih untuk menghadapi Barcelona di laga pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (2/5) dini hari WIB.

"Diagnosa resminya adalah ia mengalami kerobekan kecil di salah satu otot kecilnya, jadi selain terma 'robek' yang lainnya positif," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Jangan lupa kita bicara tentang Bobby Firmino, jadi kemungkinan ia siap untuk laga melawan Barcelona, walau saat ini tentu kami belum tahu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool cukur habis Huddersfield dan puncaki klasemen lagi

Klopp menjelaskan Firmino mengalami cederanya pada sesi latihan Kamis (25/4) yang menurut dia sebetulnya hanya diisi menu latihan bola mati.

Ia mengaku tidak melihat jelas insiden cedera Firmino, karena itu terjadi di saat-saat akhir sesi latihan.

Namun demikian, Klopp menegaskan di antara semua kabar buruk yang beredar, yang diketahui sejauh ini cukup positif.

"Walau tentu tak bisa dianggap kecil karena ia tadi absen," ujarnya.

Sementara itu, Klopp juga memastikan bahwa bek Virgil van Dijk tidak mengalami masalah kebugaran apapunmeski sempat menimbulkan kekhawatiran ketika tergeletak di pertengahan babak kedua melawan Huddersfield.

"Tidak. Tidak ada. Saya sudah bertanya langsung dan dia bilang 'Tidak. Semuanya baik-baik saja'," ujar Klopp.

Kehadiran Firmino dan Van Dijk tentu dibutuhkan oleh Liverpool yang baru saja kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 91 poin, menggeser Manchester City (89) yang baru main pada Minggu (28/4).

Selain itu, kehadiran keduanya juga bakal menjaga kualitas skuat Liverpool menjelang semifinal Liga Champions di markas Barcelona pada Kamis (2/5) dini hari WIB.

Baca juga: Salah dan Mane bersaing puncaki top skor

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar