LOOP dan gramedia akan gelar simulasi SBM-PTN 2019 serentak

id Sbm -ptn,telkomsel ,berita riau terbaru,berita riau antara

LOOP dan gramedia akan gelar simulasi SBM-PTN 2019 serentak

Ilustrasi sejumlah siswa sedang ikut simulasi SBM-PTN serentak 2019 yang akan diselenggarakan LOOP dan Gramedia di Pekanbaru. (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama, untuk mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN) di Pekanbaru.

Pelaksanaan ini serentak se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019, dengan tujuan, untuk mengulang kesuksesan program simulasi SBM-PTN yang telah diselenggarakan bersama, sejak tiga tahun terakhir.

Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Mojokerto dan Pekanbaru.

"Simulasi SBM-PTN LOOP dan Gramedia telah kami adakan sejak tahun 2017, dan pada penyelenggaraannya selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta, yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBM-PTN. Untuk Pekanbaru kegiatan ini selenggarakan pada tiga lokasi yakni SMK Hasanah Pekanbaru, SMA Dharma Pekanbaru, dan SMAN 8 Pekanbaru dengan total peserta 300 orang," kata Manager Branch Pekanbaru Telkomsel Godo Intan kepada ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Godo menyebutkan, pada SBM-PTN 2019 kebutuhan, untuk simulasi menjadi semakin tinggi karena adanya aturan terbaru, yakni akan diselanggarakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Melalui simulasi SBM-PTN LOOP dan Gramedia tahun ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih terbiasa menggunakan sistem online, dan lebih percaya diri dalam menghadapi ujian sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya," ujarnya.

Baca juga: Trafik layanan data Telkomsel naik 16,3 persen di Pemilu 2019

Sementara itu, General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie juga menyambut baik kolaborasi antara LOOP dan Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBM-PTN ini.

"Berbeda dari tahun lalu, kini pemerintah mendorong Simulasi SBM-PTN berbasis komputer. Hal ini tentu menjadikan para peserta untuk beradaptasi, dan mulai mengikuti perkembangan digital. Kemajuan teknologi ini tentu menjadi motivasi, agar pelajar semakin maju dalam jenjang pendidikan hingga serupa dengan skala internasional. Sinergi antara Gramedia dan LOOP terus terjalin dari awal hingga tahun ini, tentunya tak lepas dari visi untuk mendukung upaya siswa sekolah, mencapai target kelulusan dan cita-cita mereka. Berbagai universitas negeri maupun swasta juga kami tuju, sebagai lokasi pelaksanaan simulasi," ujar Yola.

Pendaftaran simulasi SBM-PTN sudah mulai berlangsung sejak Februari 2019, melalui situs http://loop.co.id/sbmptn2019 dengan biaya sebesar Rp 60.000.

Setiap peserta yang berhasil mendaftar juga akan mendapatkan SBM-PTN simulation kit yang terdiri dari buku latihan soal, soal ujian online dan pembahasannya, serta paket data LOOP.

Simulasi SBM-PTN ini juga akan semakin seru, dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia, bagi para peserta dengan nilai terbaik. Hadiah yang tersedia yaitu berupa pulsa dari LOOP, dan voucher belanja Gramedia hingga jutaan rupiah.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan program simulasi SBM-PTN LOOP Gramedia, dapat dilihat lebih lanjut melalui portal online resmi LOOP dan Gramedia yaitu www.loop.co.id, Twitter @gramedia dan @loop_id; Facebook Gramedia Store dan LOOP ID; LINE @gramedia dan @loop_id; Instagram @gramediabooks @gramediapromo dan @loop_id.

"Adanya simulasi SBM-PTN ini juga dapat dijadikan bukti, bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten, berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa. Program Simulasi SBM-PTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," tutup Godo Intan.

Baca juga: Telkomsel luncurkan IoT Intelligent Tank Monitoring System

Baca juga: Telkomsel tebar promo pesta kuota 10 GB. Ini keuntungannya