Tinjau sejumlah TPS Pemilu di Tembilahan, Ini kata Wabup Inhil

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, Pemilu 2019,pilpres 2019,berita riau terbaru,berita riau terkini

Tinjau sejumlah TPS Pemilu di Tembilahan, Ini kata Wabup Inhil

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat melakukan pencoblosan di TPS 17 Jalan Kembang dan pemantauan proses pemungutan suara di sejumlah TPS. (Antaranews/Adriah Akil)

Tembilahan, Riau (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti (SU) mengimbau masyarakat agar memanfaatkan hak suara pada Pemilihan Presiden, DPD dan anggota legislatif di pusat maupun daerah yang digelar serentak hari ini .

"Kita sudah imbau masyarakat agar kita tidak golput. Berikan suara yang terbaik karena akan menetukan arus pembangunan. Saya saja sudah melaksanakan tugas untuk memenuhi pencoblosan di TPS 17 Jalan kembang," tutur Syamsuddin, Rabu.

Saat melakukan peninjauan ke beberapa TPS dan menerima laporan dari sejumlah PPS, Syamsuddin mengatakan kondisi tahapan pemungutan suara, sejauh ini aman terkendali dan rata-rata tingkat partisipasi pemilih Inhil cukup besar, terutama untuk Pemilihan Presiden.

"Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Inhil yang sudah meluangkan waktunya untuk ke TPS, saya sangat senang sekali," ucapnya.

Baca juga: Ikut Pemilu, mantan Gubernur Riau Ruzli Zainal nyoblos di Lapas

Adapun beberapa TPS yang dilakukan peninjauan adalah TPS 17 Jalan Kembang yakni TPS Wabup memilih, Tps 31 Jalan M Boya, TPS 28 Jalan M Boya, TPS 58 Jalan Padupai, TPS 19 Padupai, TPS 63 Jalan Budiman, TPS 14 Jalan Budiman, TPS 11 Jalan Sederhana, TPS 12 Jalan Sederhana, TPS 13 Jalan Sabilal Muhtadin, TPS 15 Jalan Sabilal Muhtadin, TPS 41 Jalan Saptamarga.

Sedangkan Bupati Inhil, Muhammad Wardah menggunakan hak pilihnya di TPS 12 Halaman RSUD Tembilahan.

Terkait sosok yang Ia pilih, Wabup hanya menyebutkan agar yang terpilih dapat memberikan inisisasi dan kerja kerasnya untuk keberlanjutan pembangunan pusat maupun daerah.

"Saya selaku Wakil Bupati Inhil tentunya mengharapkan yang terbaik. Siapapun yang menang insyaallah itulah yang terbaik," ucapnya.

Dia juga berharap proses Pemilu hari ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun "Mari satukan sikap untuk melawan hal-hal yang dapat merusak, tunjukan bahwa kita adalah Pemilu terdamai," tambahnya.

Baca juga: Gubernur Riau: Pemenang Pemilu 2019 jangan terhanyut euforia

Baca juga: Caleg Gerindra Riau terduga politik uang pulang. Begini penjelasan Bawaslu