RAPP salurkan bantuan ke SDN 06 Desa Sering

id rapp,riau,desa sering,pelalawan,SD

RAPP salurkan bantuan ke SDN 06 Desa Sering

Serahterima bantuan perlengkapan pembelajaran kelas kepada Kepala Sekolah SDN 06 Sering, Jumat (12/4/2019) di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan

Pelalawan (ANTARA) - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Desa Sering, Kabupaten Pelalawan akhirnya bisa mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan nyaman pada akhir April mendatang. Awalnya para siswa terancam kesulitan menghadapi ujian karena kursi dan meja belajar mereka rusak berat akibat dilanda banjir akhir tahun 2018 lalu. Akibatnya siswa terpaksa belajar dengan duduk di lantai kelas atau lesehan.

Kepala Sekolah SDN 06 Desa Sering, Baharuddin mengatakan kondisi tersebut telah berlangsung sekitar empat bulan lamanya dan pihaknya kemudian berkomunikasi dengan perusahaan terkait solusi permasalahan yang mereka hadapi.

"Kami sangat bersyukur akhirnya bantuan dari program CD PT RAPP telah kami diterima dan bisa dimanfaatkan langsung oleh anak-anak kami, sehingga mereka tidak lagi lesehan belajar di kelas, apalagi siswa kami akan mengikuti ujian pada akhir bulan April ini," kata Baharuddin, di sela-sela serah terima bantuan program School Improvement Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (12/4/2019), di ruangan SDN 06 Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Head of Education, CD RAPP, Sundari Berlian menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang peningkatan kualitas pendidikan.

“Program ini sudah dimulai sejak 2018 lalu, berupa pelatihan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan pelibatan masyarakat atau warga sekolah lainnya sehingga membuat sekolah semakin nyaman. RAPP sangat mendukung sekolah dalam peningkatan kualitas anak didik dan sarana pembelajaran seperti kursi dan meja belajar,” jelas Sundari yang akrab disapa Neneng ini.

Neneng menambahkan program school improvement ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, berkontribusi pada peningkatan akreditasi sekolah, dan berkontribusi pada pengembangan Sekolah Adiwiyata. Namun yang terpenting lagi, Neneng berpesan kepada para guru agar bisa terus lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswanya. Pihak CD RAPP siap memfasilitasi para guru untuk saling bertukar wawasan dengan sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas anak didik.

Mewakili Manajemen RAPP, Stakeholder Relations (SHR) wilayah Pelalawan, H Hamdani mengatakan perusahaan sangat komit dalam memajukan kualitas pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bahkan pihaknya secara berkala diminta untuk memantau perkembangan kualitas kehidupan masyarakat sekitar, pendidikan maupun perekonomian. Hal ini dikarenakan perusahaan ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Selain berupa pelatihan bagi tenaga pendidik dan material meja dan kursi belajar, sejumlah bantuan lainnya juga telah disalurkan kepada SDN 06 Sering, di antaranya buku bacaan di perpustakaan sekolah, tonh sampah, bibit tanaman, cat gedung dan pemanfaatan ban bekas untuk keindahan taman sekolah. (rls)