Presiden bersama Ibu Negara Iriana tiba di Jeddah kenakan ihram

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Joko Widodo

Presiden bersama Ibu Negara Iriana tiba di Jeddah kenakan ihram

Presiden Jokowi mengenakan pakaian ihram dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan mukena saat tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada Senin dini hari (15/4/2019) (Biro Pers Setpres)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah dengan mengenakan pakaian ihram.

Dalam sejumlah foto dari Biro Pers, Sekretariat Presiden diterima Antara di Jakarta pada Senin, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di bandara itu pada pukul 01:57 waktu setempat.

Baca juga: Jokowi akan gesa pemasaran produk pertanian dengan "e-commerce"'

Rombongan kepresidenan telah menempuh penerbangan selama 90 menit dari Riyadh usai melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dari bandara tersebut, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kota Mekkah.

Dua putra Presiden juga turut dalam kunjungan itu yakni Gibran Rakabumingraka dan Kaesang Pangarep.

Sebelumnya pada Minggu (14/4/2019), Presiden Jokowi beserta Iriana dijamu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh.

Dalam pertemuan bilateral dengan Raja Salman disepakati peningkatan kerja sama ekonomi dari sektor pariwisata dan energi.

Sementara itu ketika bertemu dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman, juga membahas mengenai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Debat capres terakhir, Jokowi-Ma'ruf unggulkan 3 kartu dukung kesejahteraan

Baca juga: Jokowi unggulkan Program Mekaar untuk pemberdayaan perempuan


Pewarta: Bayu Prasetyo