Jokowi umroh usai debat terakhir

id Debat capres,Jokowi,umroh

Jokowi umroh usai debat terakhir

Calon Presiden Nomor urut 1 Joko Widodo bernicara kepada media usai debat di Jakarta, Sabtu (13/4). (ANTARA/Afut syafril)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hanya mengangguk-anggukan kepala ketika ditanya rencana akan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Jokowi hanya tersenyum dan berupaya melontarkan pernyataan yang lain ketika ditanya Antara di Jakarta, Sabtu malam usai debat putaran terakhir.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo diimformasikan langsung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah setelah melaksanakan debat capres/cawapres putaran kelima.

"Iya benar (berangkat) malam ini juga," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu malam.

Jokowi diketahui akan berangkat umrah tidak dalam rombongan besar, namun hanya rombongan terbatas.

Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (15/4).

Bey juga memastikan Jokowi tidak akan membawa serta perwakilan dari media untuk meliput kegiatan selama di Tanah Suci.

"Enggak ada (media) yang ikut," ucap Bey.

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat.

Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam "Konser Putih Bersatu" yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi tampak ingin mengakhiri "road show"-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.