Polisi ringkus pelaku pendorong bocah 5 tahun dari lantai 3 mal Minnesota

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,polisi

Sebuah kamera yang dilekatkan ke pakaian polisi terlihat saat konferensi pers program percontohan yang melibatkan 60 polisi New York yang dijuluki 'Kakak Laki-Laki' di akademi polisi Departemen Kepolisian New York (NYPD) di Queens, New York, Amerika Serikat, Rabu (3/12 (REUTERS/Shannon Stapleton)

Bloomington (ANTARA) - Bocah laki-laki berusia 5 tahun mengalami luka parah pada Jumat setelah didorong oleh orang asing dari balkon lantai tiga Mall of America di Minnesota, Amerika Serikat.

Seorang pria yang kabur dari lokasi kejadian diringkus, kata polisi.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembakaran tiga gereja kulit hitam di Louisiana

Menurut Kepala Kepolisian Bloomington, Jeff Potts, bocah tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan pertolongan pertama dari petugas dan para pengunjung mal di lokasi kejadian. Kondisinya masih belum diketahui.

Sesaat setelah insiden, polisi meringkus pria berusia 24 tahun yang berada di dalam mal, setelah kabur dari lokasi kejadian, kata Potts.

Mal tersebut merupakan salah satu tempat wisata terkemuka bagi para pelancong.

Menurut pernyataan polisi, tersangka Emmanuel Deshawn Aranda, yang berasal dari daerah itu, didakwa melakukan percobaan pembunuhan.

"Pada saat ini kami tidak yakin ada hubungan kerabat antara tersangka dan bocah atau dengan keluarga bocah tersebut. Kami masih terus mendalami mengapa insiden ini terjadi," kata Potts saat konferensi pers di depan mal.

Polisi menerima laporan awal pada pukul 10.17, yang menyebutkan seorang bocah terjun dari lantai tiga mal tersebut, namun menurut keterangan saksi, korban didorong atau dilempar oleh seorang pria.

"Kami yakin bahwa tidak ada ancaman publik pada saat ini karena tersangka telah diamankan," kata dia.

Mall of America, yang dipenuhi 330 gerai toko, berlokasi di Kota Bloomington, tepat di sebelah selatan Minneapolis. Menurut situs mal, hingga 40 juta orang dari seluruh dunia mengunjugi mal tersebut setiap tahunnya.

Baca juga: Penembakan di Seattle sebabkan banyak korban

Baca juga: Jangan pernah bermimpi pelaku teror penembakan muslim Christchurch dihukum mati di Selandia Baru


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar