Kapolda Riau beri bantuan 4000 paket sembako pada masyarakat Inhil

id Polda riau, kapolda riau, baksos kesehatan, penyerahan sertifikat tanah, bpn riau, tembilahan

Kapolda Riau beri bantuan 4000 paket sembako pada masyarakat Inhil

Kapolda, Irjen Widodo Eko Prihastopo saat memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial kesehatan di Tembilahan, Kamis (11/4)

Tembilahan (ANTARA) - Kepala Polda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menyerahkan bantuan berupa 4000 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, dalam kegiatan Bakti sosial kesehatan Polda Riau, Kamis (11/4).

"Polri disamping bertugas dalam menjaga Kamtibmas, juga berperan serta melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan yang salah satunya melalui kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk upaya kesehatan Promotif-Preventif tanpa mengabaikan Kuratif dan Rehabilitatif," ucapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Kapolda mengatakan, terciptanya masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi yang kuat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi pesta Demokrasi yaitu Pemilu Tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan yang dimotori oleh Polda Riau, Polres, Kodim 0314 dan Pemkab Inhilini juga dilakukan beberapa jenis pelayanan seperti pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB dan donor darah.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 580 lembar kepada perwakilan masyarakat Inhil oleh Sekda Provinsi Riau didampingi Kapolda, Kepala BPN, Kepala BNNP serta Forkopimda.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, Lukman Hakim mengatakan, persediaan bidang tanah di Inhil hampir sekitar 4000 hektare. Dia mencanangkan tahun 2019 semua akan terdaftar di kantor BPN.

Dia berharap, Pemerintah Inhil mendukung kepada pihak BPN, dengan membantu mempermudah pengurusan sertifikat tanah yang sangat penting dan bernilai bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada Pemkab Inhil, dan segenap unsur yang sudah mendukung dan saling bekerja sama," ucap Lukman Hakim.