Samsung kembali luncurkan produk terbaru Galaxy A10 dan A20

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, gadget,samsung

Samsung kembali luncurkan produk terbaru Galaxy A10 dan A20

Samsung Galaxy A10 (ANTARA News/HO Samsung Electronics Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan produk baru di seri Galaxy A, yakni Galaxy A10 dan A20, menyasar konsumen yang menggemari konten siaran langsung alias live.

"Galaxy A10 dan A20 menghadirkan inovasi dan teknologi terkini pada kategori smartphone entry ditujukan kepada konsumen yang senang menciptakan dan membagikan pengalaman serta terkoneksi dengan cepat satu sama lain pada era yang serba live," kata Kepala TI dan Bisnis Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam keterangan pers, dikutip Kamis.

Baca juga: Samsung perkenalkan Galaxy A series terbaru

Kedua ponsel segmen pemula itu menargetkan pengguna dari generasi muda yang aktif membuat konten live di media sosial. Fitur utama dari ponsel itu adalah kamera belakang sebesar 13MP.

Galaxy A20 bahkan sudah menggunakan kamera ganda di belakang, dengan kamera utama sebesar 13MP dan kamera sekunder berupa lensa ultra-wide 5MP.

Samsung Galaxy A20 (ANTARA News/HO Samsung Electronics Indonesia)


Galaxy A20

Susunan kamera ganda di Galaxy A20 hanya berlaku untuk bagian belakang. Sedangkan di depan, Samsung memasang kamera swafoto 8MP bukaan f/2.0.

Ponsel layar besar 6,4 inci ini memakai layar Super AMOLED dengan desain notch masa kini, Infinity-V, sebutan Samsung untuk waterdrop.

Ponsel itu sudah dilengkapi dengan pemindai wajah dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Samsung membekali Galaxy A20 dengan chipset Exynos 7884B octa-core, dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu memori mikro hingga 51GB.

Galaxy A20 diperkuat dengan baterai sebesar 4.000mAh dan dijual seharga Rp2.299.000.

Galaxy A10

Ponsel itu juga memiliki kamera tunggal di depan sebesar 5MP dengan bukaan f/2.0.

Galaxy A10 memiliki layar Infinity-V seluas 6,2 inci, selain penggunaan layar PLS.

Samsung juga memasang chip Exynos 7884B di ponsel itu. Hanya RAM yang berbeda yaitu konfigurasi 2GB dan ROM 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 512GB dengan kartu memori.

Ponsel berbaterai 3,400mAh ini dipasarkan seharga Rp1.799.000 mulai Kamis secara online di Lazada, JD.id, Blibli.com, erafone.com dan telesindoshop. Sementara, Galaxy A20 mulai dipasarkan online pada 5 April.

Sebagai perbandingan, Realme 3 dipasarkan mulai Rp1.999.000 dan Redmi Note 7 juga dijual seharga Rp1.999.000.

Pewarta: Natisha Andarningtyas

Baca juga: Samsung Kantongi Lisensi Layar Yang Dapat Digulung

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy S9 di Korsel dan Pasar Internasional