Main jelek, Brazil diimbangi Panama 1-1

id brazil, panama, pacqueta,berita bola terbaru,neymar,timnas brazil 2019,portugal,cristiano ronaldo,copa america 2019,berita hari ini,berita riau terkin

Main jelek, Brazil diimbangi Panama 1-1

Tim Brasil. (AFP/ Dante Fernandes)

Jakarta (ANTARA) - Juara Piala Dunia lima kali Brazil berpenampilan buruk saat ditahan seri Panama 1-1 pada pertandingan sepak bola persahabatan di Porto, Portugal, Sabtu malam (Minggu dinihari WIB)

Sebaliknya, bagi Panama hasil tersebut menjadi sejarah baru. Gol yang dicetak Adolfo Machado pada menit ke-36 merupakan gol pertama tim Amerika Tengah itu ke gawang Tim Samba.

Pada empat pertemuan sebelumnya, Panama selalu kalah dari Brazil dan kebobolan total 16 gol.

Baca juga: Tidak betah lama jadi pengangguran, Jose Mourinho kangen melatih

Machado yang semula sempat dikira offside, menyambar bola dengan sundulannya untuk menghasilkan gol, empat menit setelah Brazil sempat unggul melalui gol Lucas Paqueta.

Seperti dilaporkan Reuters, Brazil mencoba terus menekan pada babak kedua dan tercatat 78 persen menguasai bola. Namun Panama, yang tampak cukup puas dengan hasil seri, dapat mempertahankan skor 1-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih Brazil Tite, yang sedang mempersiapkan tim untuk Copa America Juni mendatang, memberi kesempatan tampil bagi sejumlah pemain muda di antaranya Paqueta yang baru tiga kali memperkuat tim nasional, Eder Militao dan bek Porto Alez Telles yang melakukan debutnya untuk tim Samba tersebut.

Baca juga: Masih ingat bintang Manchester United Wayne Rooney? Begini nasibnya sekarang

Namun tanpa Neymar, yang sedang perawatan cedera kaki, tim Brazil tampak kehilangan inspirator seperti yang banyak diperankan oleh striker Paris St Germain itu.

Selanjutnya Brazil akan melakukan laga persahabatan melawan tuan rumah Republik Ceko di Praha, Selasa (26/3).

Baca juga: Didukung Van Djik Mohamed Salah cetak gol lagi untuk Liverpool

Baca juga: Fabio Cannavaro jadi pelatih China