Polres Rohil siapkan 600 personel amankan Pemilu 2019

id Pemilu 2019

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi bersama Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto memeriksa pasukan pengamanan Pemilu 2019.

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, menyiapkan sebanyak 600 personel untuk mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara atau TPS Pemilihan Umun (Pemilu) serentak pada 17 April 2019.

"Seluruhnya untuk anggota Polri kurang lebih 600 personel untuk pengamanan 1869 TPS di Rohil. Ada yang setiap TPS satu Polri, ada yang satu Polri bisa dua TPS. Jadi tergantung dengan kondisi tingkat kerawanan daripada posisi TPS tersebut," kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto usai melaksanakan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/3).

Kapolres juga mengatakan bahwa persiapan pengamanan menjelang menghadapi Pemilu sampai saat ini semua berjalan dengan baik dan aman.

"Antisipasinya tentunya ya kita harus bekerja keras, sumber daya yang ada semua kita optimalkan dan juga bersama-sama bersinergi dengan TNI maupun komponen masyarakat yang lain bersama-sama untuk menjaga situasi spesifik," ujar Sigit.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 itu dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto dan Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi. Bertindak sebagai Perwira Apel AKP Edo Fardosi dan Komandan Apel Ipda A Ruben.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Rohil Suyatno, Ketua Pengadilan Rohil Faisal, Kasatpol PP Suryadi, Koramil 05Balam Kapten Zi A Panjaitan, Danramil 03 Bagan Batu Kapten Arh H Sitorus, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, Ketua MPC PP Rohil TaemPratama, Ketua LAM Rasyid Abizar, dan Caleg dari Partai Nasdem Erix Candra.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dari Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai dan Kodim 0321/Rohil, Personel Brimob B Mengala Jounson, Personel Gabungan Polres Rohil, Personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satpam Pengamanan, Ormas FKPPI Ormas Pemuda Pancasila, dan Ormas Senkom.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil, Suyatno mengharapkan kepada masyarakat yang ada di 18 kecamatan di daerah itu untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mudah-mudahan menjelang Pilpres dan Pileg kondisi Rohil kita doakan dalam keadaan aman dan tertib, itu yang kita harapkan," kata Suyatno.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar