Hadiri Pekan Panutan Pajak, Wabup : Semoga kita termotivasi bayar pajak

id pekan panutan pajak, Bupati Inhil, HM Wardan, Wabup Inhil, Syamsuddin Uti

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat menghadiri Pekan Panutan Pajak

Tembilahan (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Riau Syamsuddin Uti menghadiri pekan panutan penyampaian SPT Tahunan PPh Pribadi melalui E-filling di Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Inhil, Kamis (14/3).

Wakil Bupati yang mewakili Pemerintah Inhil menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan tersebut. Dia berharap kegiatan ini memberi motivasi untuk membayar pajak.

"Semoga dengan ini kita sadar dan termotivasi untuk membayar pajak, terutama Aparatur Sipil Negara, TNI maupun Polri serta para Pengusaha juga segenap masyarakat Inhil yang berstatus sebagi wajib pajak," ucap Wabup Syamsuddin Inhil mengawali sambutannya.

Dia menuturkan, pembayaran pajak yang taat oleh para wajib pajak akan meningkatkan pendapatan perpajakan daerah yang kemudian digunakan untuk membangun Kabupaten Inhil lebih baik lagi.

"Ke depan, untuk merealisasikan pekan panutan, Pemerintah Kabupaten Inhil dan pihak perpajakan akan melakukan penandatanganan MoU yang disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KP2KP Pratama Rengat, Surjo Adjie Pranoto mengatakan, tujuan pelaksanaan pekan panutan ini adalah untuk memberikan contoh tentang kepatuhan pajak.

Dia menuturkan, apabila wajib pajak memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi akan berpengaruh terhadap penerimaan daerah yang berdasarkan penerimaan Pph pasal 21, yakni bagi hasil terhadap Kabupaten Inhil.

"Itulah yang menjadi pendapatan pajak oleh Pemerintah Daerah setempat," pungkas Wakil Bupati.

Surjo Adjie Pranoto berharap dengan diadakannya pekan panutan wajib pajak ini, tingkat kepatuhan wajib pajak di tahun 2019 dapat meningkat menjadi 99 persen, yang mana sebelumnya di tahun 2018 hanya berada pada angka 69,9 persen.

"Untuk itu, kepada ASN, TNI/Polri serta para pengusaha dan masyarakat wajib pajak diharapkan dapat segera melaporkan pajaknya tepat waktu," imbau Surjo Adjie Pranoto seraya mengatakan tenggat waktu pembayaran selambat-lambatnya pada 31 Maret mendatang. (ADV/Diskominfops Inhil)
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar