Siak tuan rumah Festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia 2020

id siak, festival pusaka

Siak tuan rumah Festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia 2020

Rapat persiapan. (dok Antarariau/19)

Siak (Antaranews Riau) - Wakil Bupati Siak Alfedri mengikuti Rapat Persiapan Festival Pusaka Nusantara di Kantor Sekretariat (JKPI) Jakarta Pusat, Kamis (7/2). Rapat itu dilaksanakan membicarakan persiapan yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali tanggal 21 Juni 2019 mendatang.

Wakil Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa selain persiapan, hal lain juga dibahas dalam rapat tersebut. Sebuah berita gembira terlahir bahwa berdasarkan kesepakatan di tahun 2020 Kabupaten Siak didaulat menjadi tuan rumah Festival Pusaka Nusantara.

Oleh karena itu, kehadiran Pemerintah Kabupaten Siak dalam rapat tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah dalam waktu dekat ini. Sekaligus tentunya untuk belajar menjadi tuan rumah berikutnya.

"Kita juga perlu belajar nantinya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini pada tahun 2020 mendatang. Semoga penyelenggaraan Festival Pusaka Nusantara ini dapat mendorong upaya pelestarian berbagai tinggalan sejarah,yang tentunya sangat penting maknanya bagi bangsa," kata dia.

Sejumlah pejabat tampak hadir mendampingi, dua di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak H.Lukman, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Slamet Riyadi. (adv)