78 Pelari Internasional Ambil Bagian Pada BRI Mandeh Run 2019

id BRI Mandeh run,Pelari Internasional,Mandeh

78 Pelari Internasional Ambil Bagian Pada BRI Mandeh Run 2019

78 Pelari Internasional Ambil Bagian Pada BRI Mandeh Run 2019 (Antaranews)

Padang (Antaranews Riau) - Sebanyak 78 pelari internasional akan ambil bagian pada BRI Mandeh Run 2019 yang digelar di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 3 Maret 2019.

Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago di Padang, Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan event lari internasional pertama yang digelar di Sumatera Barat yang bertujuan memperkenalkan pesona kawasan wisata bahari Mandeh.

Menurut dia, sebanyak 2.000 peserta akan ambil bagian dalam kegiatan yang terbagi dalam empat kategori, yakni kategori 5K (lima kilometer), 10K (10 kilometer), 21K (21 kilometer) nasional, dan 21K (21 kilometer) terbuka.

Baca juga: Komunitas Pelari Pertamina Meriahkan Api Asian Games

Kegiatan ini salah satu upaya mengenalkan keindahan kawasan Mandeh kepada dunia melalui iven lari internasional. Sejauh ini 78 pelari mancanegara telah mendaftarkan diri mereka kepada panitia seperti Kenya, Nigeria, Inggris, Prancis, Brunei, dan lainnya.

Pendaftaran masih terus dibuka hingga kuota yang ditetapkan terpenuhi hingga hari pelaksanaan nantinya.

Ketua Pelaksana Imam mengatakan peserta yang ingin mengikuti pendaftaran dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan kemudian pada tanggal 1-2 Maret mereka melakukan pendaftaran ulang di Hotel Pangeran.

Untuk titik lokasi mulai dan berakhirnya perlombaan ditetapkan di kawasan Sungai Nyalo Kabupaten Pesisir Selatan Dalam rute ini pelari akan menghadapi medan berat dengan sudut elevasi yang cukup tinggi. Jika peserta mengambil 21K maka peserta akan menaiki total tanjakan sepanjang 1.000 meter.

Namun hal itu akan terganti dengan keindahan yang akan dinikmati oleh peserta lari nantinya. Untuk memudahkan mobilisasi, panitia juga menyediakan mobil pemberangkatan dari dua titik ke lokasi yakni dari Kantor Cabang BRI Padang dan Painan.

"Kami sudah menyiapkan semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: 2.400 Pelari Meriahkan Gelaran Foam Run Telkomsel Pekanbaru

Baca juga: Perang Air Selatpanjang Akan Tercatat di Museum Rekor Indonesia