Juventus tersingkir dari Copa Italia

id Juventus, Piala Copa Italia

Juventus tersingkir dari Copa Italia

Kalah 3-0 dari Atlanta, Juventus Tersingkir di Perempat Final Copa Italia (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Juara bertahan Juventus tersingkir di perempat final Coppa Italia pada Rabu atau Kamis dinihari setelah dipermalukan Atalanta 3-0 di Atleti Azzuri d'Italia, Atalanta.

Seperti dilaporkan Reuters, biang kerok utama kekalahan Juventus adalah penyerang Duvan Zapata yang bermain gemilang sepanjang pertandingan dan mencetak dua gol.

Zapata mencetak gol kedua dan ketiga bagi Atalanta, masing-masing pada menit ke-39 dan ke-36. Adapun gol pertama dicetak Timothy Castagne pada menit ke-37.

Atalanta, yang bermain imbang 2-2 melawan pemimpin Serie A Juventus di Bergamo pada bulan Desember, secara agregat unggul 5-2 atas si Nyonya Besar sekaligus maju ke babak semi-final.

Baca juga: Cristiano Ronaldo gagal eksekusi Penalti ketika Juve tekuk Chievo 3-0

Tim besutan Gian Piero Gasperini itu akan menghadapi Fiorentina yang menyingkirkan AS Roma dengan skor telak 7-1

Sejak pertandingan dimulai, tanda-tanda kemenangan Atalanta sudah terlihat. Atalanta terus memberikan masalah pada Juventus yang memulai pertandingan dengan sedikit berantakan.

Pada menit ke-24, peluang berbahaya tercipta dari kaki para pemain Atalanta. Papu Gomez berhasil melakukan tusukan di kotak penalti dan melepaskan tembakan rendah ke gawang Juventus. Kiper Juve, Wojciech Szczesny, bahkan sampai harus melakukan penyelamatan apik untuk menghalau ancaman tersebut.

Pada menit ke-37, Timothy Castagne mengawali mimpi buruk untuk Juventus, setelah sukses merebut bola dari Cancelo, ia lalu melakukan tembakan rendah yang masuk ke gawang Szczesny. 1-0 untuk Atalanta.

Dua menit berselang, giliran Duvan Zapata yang membubuhkan namanya di papan skor melalui tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Juventus kemudian berupaya membalas. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Atalanta tidak berubah. Sang mega bintang Cristiano Ronaldo pun terlihat mati kutu dalam pertandingan ini.

Upaya Juventus untuk mengejar ketertinggalan kembali berlanjut di babak kedua. Tapi mereka selalu kesulitan untuk menerobos pertahanan Atalanta. Massimiliano Allegri mencoba menambah daya serang dengan memasukkan Douglas Costa menggantikan Paulo Dybala.

Juventus memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-68, setelah kemelut terjadi di depan gawang Atalanta akibat situasi sepak pojok, Sami Khedira mendapat ruang untuk melepas tembakan voli. Sayangnya, Etrit Berisha masih sigap menghalaunya.

Duvan Zapata lalu menghapus harapan Juventus dengan mencetak gol keduanya lima menit jelang bubaran. Blunder dari Matteo De Sciglio membuat penyerang asal Kolombia tersebut mendapat ruang bebas untuk menjebol gawang Szczesny. 3-0 untuk Atalanta bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Etrit Berisha, Jose Luis Palomino (Andrea Masiello 89'), Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Remo Freuler, Hans Hateboer, Marten de Roon (Robin Gosens 90'), Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic (Mario Pasalic 27'); Duvan Zapata.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini (Joao Cancelo 27'); Blaise Matuidi, Sami Khedira (Miralem Pjanic 71'), Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala (Douglas Costa 61'), Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Juventus Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Baca juga: Juventus Kontrak Striker Fiorentina Bernadeschi Senilai 40 Juta Euro