Gasing: Tim Gasing Rohul Ikuti Lomba Gasing Tingkat ASEAN

id gasing tim, gasing rohul, ikuti lomba, gasing tingkat asean

Pasir Pengaraian 5/8 (ANTARA) - Tim gasing Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mengikuti lomba gasing se-Asia di Malaysia, setelah meraih juara I di ajang lomba gasing tingkat nasional pada Festival Serumpun Sebalai VI di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung 23-28 Juli 2010.

"Empat atlet gasing Rohul mewakili tim Riau dijadwalkan kembali bertolak mengikuti ajang lomba gasing tingkat Asia di Negara Malaysia", kata Kabag Humas Pemkab Rohul, Yusmar, Kamis.

Kata dia, olahraga gasing yang tergabung di Federasi Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) sudah berhasil membawa nama Rohul diajang Nasional, sebab kini telah membawa atlit yang sudah juara didaulat kembali untuk ikut ajang lomba gasing tingkat Asia di Malaysia.

Dia berharap agar atlit yang nantinya berangkat mengikuti lomba ditingkat Asia di Malaysia, bisa mengharumkan nama Riau khususnya anak Rohul, apagi sejak awal, Pemkab komit terus mempertahankan adat, kesenian daerah dan permainan anak negeri.

Tim gasing yang memenangkan juara I di ajang tingkat Nasional itu adalah Muhammad Sobu, Mahadi, Syahrum dan M Nasir ditambah seorang offesial, Mukhtar.

Keempat atlet dan satu offisial tersebut,nantinya berangkat ke ajang lomba ditingkat Asia di Malaysia.

"Tapi kita belum bisa pastikan waktu pemberangkatnya, sebab kita masih menunggu informasi selanjutnya, namun kita siap kapanpun dijadwalkan untuk bertanding lagi", katanya.