Wabup Inhil komit jadikan SMKN 1 Tembilahan terbaik di Riau

id Wakil Bupati Inhil, SMKN1 Inhil, Syamsuddin Uti

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti

Tembilahan (Antaranews Riau) - Wakil Bupati Indragiri Hilir Syamsuddin Uti menghadiri milad Ke-54 SMKN 1 Tembilahan dan berkomitmen menjadikan SMKN 1 Tembilahan sebagai yang terbaik di Provinsi Riau, Sabtu (5/1) pagi.

Hadir Acara Wakil Bupati Inhil, Kabag Ekonomi, Ketua Alumni SMKN 1 Tembilahan, SMKN 1 Tembilahan, Drs Hasmar, Ketua Komite SMKN 1 Tembilahan, Prof. DR. Zulkarnain Direktur Pasca Sarjana Unri/ Alumni 77-80, Alumni SMKN 1 Tembilahan, Majlis Guru SMKN 1 Tembilahan & Siswa dan Siswi SMKN 1 Tembilahan.

Selaku orang yang pernah mengenyam pendidikan di SMKN 1 Tembilahan yang dulu dikenal dengan sebutan SMEAP atau SMEA, Wakil Bupati mengaku bangga sekaligus terharu dapat hadir sebagai alumni di tengah siswa didik yang notabene adalah adik-adik kelasnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah serta majelis guru atas pengabdian serta sumbangsihnya untuk kemajuan SMKN 1 Tembilahan," ujar Syamsuddin Uti, dalam sambutannya di halaman SMKN 1 Tembilahan.

Dia berjanji akan mengajukan usulan yang diperlukan demi perbaikan dan kemajuan SMKN 1 Tembilahan kepada Gubernur Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Tujuannya adalah agar SMKN 1 Tembilahan mendapatkan dorongan dan perhatian dari pihak Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Inhil juga tidak akan tinggal diam. Pemerintah juga akan memberikan perhatian dan dukungan terhadap SMKN 1 Tembilahan.

"Perhatian diberikan karena SMKN 1 Tembilahan adalah lembaga pendidikan yang menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian," tuturnya.

Dia meyakini, dengan dukungan yang diberikan secara berkesinambungan, baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Inhil, lulusan-lulusan SMKN 1 Tembilahan akan mampu berkiprah dalam dunia kerja.

"Alasannya memang karena SMKN 1 Tembilahan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap Profesional," ucapnya. (Adv/Diskominfops Inhil)
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar