RIO AKBAR MENDAPAT BONUS 500 JUTA

id medali

atlet dayung nasional asal Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang meraih medali (asri)

Kuantan Singingi, 3/9 (Antara) - Rio Akbar, atlet dayung nasional asal Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang meraih medali di ajang Asian Games diundang Presiden RI Joko Widodo ke Istana Negara Kepresidenan di Jakarta dan mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta.

" Ia berhasil meraih perunggu dan menerima bunus dari pemerintah," kata Rio Akbar mengatakan, semua tim yang berhasilmeraih medali menerima undangan dari Presiden RI, ketika berjumpa Presiden, seluruh atlet bersalam - salaman secara pribadi - pribadi, begitu juga dengan Kemenpora Nahrowi Ramli.

Ia menyebutkan, moment yang baik itu sangat disayangkan tidak dapat berselpi, berpoto sebagai kenang - kenangan lewat camera Handpone, karena tidak diperbolehkan membawa Handphone ke dalam Istana.

" Namun Alhamdulillan, dengan Kemenpora sempat berfoto di luar Istana," sebutnya.

Kendati demikian semua atlet merasa bangga, karena bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia, bahkan ini terjadi dalam Istana Negara, tentunya menambah motivasi untuk terus berkarir dan berprestasi kedepannya.

Lebih lanjut, Putra asal Pangean menyebutkan, saat itu juga Presiden lansung mencairkan bonus, karena begitu senang penuh kegembiraan terhadap para Atlet Indonesia yang suksesa mengharumkan nama baik bangsa.

" Sebab, prestasi Indonesia yang melejit naik pada peringkat 4 Asia diajang Asian Games," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Presiden tidak dapat berkata apa - apa, baik terhadap Atlet, Pelatih dan Official (AP-O), terasa kaku untuk menyampaikan banyak hal, tanda apresiasi pemerintah, maka saat itu juga Presiden menyuruh bonus dicairkan.

Untuk bonus ini, sebut Rio, Juara I mendapatkan 1,5 miliar, Juara II sebanyak 1 miliar baik single maupun double dan Juara ke III diberikan Rp500 juta, dana yang diberikan sangatlah besar, bisa bermanfaat untuk berbagai kebutuhan.

Pada ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang ini, Rio Akbar bersama regu dayungnya mendapat dua medali yakni perak dan perunggu pada kategori 500 meter dan 1000 meter dan dirinya sendiri menerima bonus sebesar Rp500 juta.

Bupati Kuantan Singingi Mursini juga meminta Gubernur Riau agar memberikan bonus tambahan atas suksesnya atlet Kuansing meraih prestasi, pada saat festival Pacu Jalur (FPJ) di Kota Teluk Kuantan digelar.

" Saya berharap ada perhatian Gubenur Riau," sebut Mursini.

Gubernur Riau langsung menyanggupi dengan menjanjikanbonus dianggarakan dalam Anggaran Belanja Daerah Provinsi - Perubahan (APBDP-P) 2018. ***3***

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar