CSR PRIME PARK Hotel Pekanbaru Berhasil kumpulkan 82 kantong darah

id csr prime, park hotel, pekanbaru berhasil, kumpulkan 82, kantong darah

CSR PRIME PARK Hotel Pekanbaru Berhasil kumpulkan 82 kantong darah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun PT PP Properti Tbk yang ke-5 PRIME PARK Hotel Pekanbaru yang dikelola oleh PP Hospitality milik PT PP Properti Tbk tersebut menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa aksi donor darah massal.

General Manager dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru, Mukharom menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebagai bentuk perayaan ulang tahun dari PT PP Properti Tbk saja, namun juga sebagai bentuk kepedulian dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru terhadap kebutuhan darah di Kota tersebut.

"Ini adalah bentuk perhatian dari PRIME PARK Hotel Pekanbaru kepada masyarakat luas. Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dalam urusan kemanusiaan dan bukan sekedar bisnis," ucap Mukharom (Selasa/4/12).

Setidaknya dalam kegiatan tersebut pihak PRIME PARK Hotel Pekanbaru yang bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan sebanyak 82 kantong darah. Bahkan menurut data dari pihak PMI, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah dicapai oleh dunia perhotelan di Pekanbaru dalam hal donor darah.

Dalam kegiatan yang juga diikutsertakan oleh instansi seperti Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Lanud Roesmin Nurjadin serta Kodim 0301 Pekanbaru serta beberapa instansi lainnya terdapat sekitar 150 lebih pendaftar. Namun beberapa diantaranya terpaksa batal melakukan donor darah lantaran beberapa kondisi seperti sakit, tekanan darah rendah ataupun tinggi serta kurang istirahat.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa menurut data yang dimiliki pihaknya, untuk tahun 2018 jumlah kebutuhan darah PMI dalam skala nasional mencapai 4,5 juta kantong darah. Jumlah tersebut merupakan standar yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia WHO. Jumlah inilah yang nantinya diharapkan dapat ditekan dengan kegiatan donor darah tersebut.

Diakui Mukharom juga bahwa dengan menjadi pendonor maka hal secara tidak langsung individu tersebut juga ikut berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa orang lain. Seperti korban kecelakaan, pasien yang menjalani operasi ataupun kebutuhan darah lainnya.

"Bagi kami ini bukan sekedar kegiatan social saja. Namun juga bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan donor darah, kita akan jadi lebih sehat, dan orang yang membutuhkan darah juga semoga dapat sehat juga," ucapnya lagi.

Dengan jumlah darah yang berhasil dikumpulkan pihaknya tersebut Mukharom mengaku cukup berpuas diri. Menurutnya 82 kantong darah tersebut sudah menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat dalam hal donor darah.

Setidaknya ia mengaku bahwa kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan pihaknya.

"Rencananya akan menjadi agenda rutin. Itu harapan kami. Tapi kita lihat bagaimana kedepannya," pungkas Mukharom.