Penalti Kessie Lengkapi Kebangkitan AC Milan Tundukan Parma 2-1

id penalti kessie, lengkapi kebangkitan, ac milan, tundukan parma 2-1

Penalti Kessie Lengkapi Kebangkitan AC Milan Tundukan Parma 2-1

Istimewa

Jakarta,(Antarariau.com) - Sebuah gol dari titik putih yang dicetak gelandang AC Milan, Franck Kessie, melengkapi kebangkitan timnya untuk menundukkan Parma dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu.

Milan sebelumnya sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Roberto Inglese di awal babak kedua yang kemudian dibalas melalui tembakan voli Patrick Cutrone, demikian laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi tim besutan Gennaro Gattuso ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 25 poin, menggusur Lazio (23) yang baru akan bermain pada Senin (3/12) dini hari WIB.

Sementara Parma (20) masih berada di urutan keenam, meski terancam tergusur oleh AS Roma (19), Sassuolo (19), Atalanta (18) dan Torino (18) yang belum memainkan laga pekan ke-14 masing-masing.

Setelah babak pertama berjalan imbang tanpa gol, Inglese sukses membuat publik tuan rumah terkejut ketika ia melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk umpan sepak pojok Matteo Scozzarella pada saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Namun Milan berhasil menyamakan kedudukan tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-55 melalui Cutrone.

Penyerang muda Milan itu berhasil menyambar bola yang jatuh di hadapannya dengan sebuah tendangan voli demi mengoyak gawang Parma yang dikawal kiper Luigi Sepe.

Drama berlanjut ketika wasit Gianpaolo Calvarese menyimak tayangan ulang dari asisten wasit video (VAR) untuk menjatuhkan hukuman penalti terhadap Parma, akibat menilai bek Alessandro Bastoni sengaja menyentuh bola umpan silang dengan tangannya.

Kessie yang menghadapi bola dengan tenang mengecoh Sepe melompat ke arah berlawanan demi membalikkan keadaan membuat Milan unggul 2-1 atas Parma pada menit ke-71.

Parma sempat berupaya untuk mencetak gol balasan kembali, namun peluang emas yang dimiliki Alberto grassi ketika duel satu lawan satu menghadapi kiper Gianluigi Donnarumma malah berakhir dengan tendangan yang melebar dari sasaran.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Jose Mauri (Fabio Borini); Suso (Samu Castillejo), Patric Cutrone, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Alberto Grassi (Fabio Ceravolo), Matteo Scozzarella (Leo Stulac), Antonino Barilla; Jonathan Biabiany, Roberto Inglese, Gervinho (Amato Ciciretti)

Pelatih: Roberto D'Aversa (G006).