Empat Orang Tewas Akibat Tabrakan Maut Antara Truk CPO Dengan Mobil Travel Di Bengkalis

id empat orang tewas akibat tabrakan maut antara truk cpo dengan mobil travel di bengkalis

Empat Orang Tewas Akibat Tabrakan Maut Antara Truk CPO Dengan Mobil Travel Di Bengkalis

Istimewa

Bengkalis,(Antarariau.com) - Tabrakan maut antara truk tangki CPO dengan mobil travel Toyota Kijang Innova terjadi di Jalan Lintas Duri Dumai Bengkalis Provinsi Riau, Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB mengakibatkan empat orang tewas.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto ketika dihubungi membenarkan terjadinya kecelakaan maut yang menyebabkan empat nyawa melayang.

Sopir dan tiga penumpang travel meninggal di tempat kejadian perkara, lokasi kejadian di depan toko Garuda Mas, DSF 125 Duri Bengkalis, ujar Kapolres.

Dijelaskan, tabrakan berawal ketika truk tangki CPO Nopol BM 8187 RY yg dikemudikan supir datang dari arah Dumai menuju Duri dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, mobil CPO melewati dealler mobil Suzuki dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan. Mobil CPO yang bergerak ke kanan jalan itu hendak mendahului mobil truk yang berada di depannya.

"Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil Toyota kijang Innova BM 1167 PC yang dikemudikan oleh Akhyar Daulay. Karena jarak yang sangat dekat, tabrakan tak terelakan," kata Kapolres.

Diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dan kurang kehati-hatiannya sopir truk tangki dan saat mengemudikan dalam kecepatan tinggi dan bergerak ke kanan jalan.

Disebutkan empat korban meninggal dalam laka itu diantaranya, Akhyar Daulay (35) sopir warga Dusun I sukajadi RT002/002 Kelurahan Sukajadi kecamatan Pujud, Rohil, Ludisa Tafonao (58) penumpang , warga Jalan Anggrek no.38 RT 004/005 kelurahan Ilir kecamatan Gunung Sitoli Sumut.

Kemudian Helena br Nababan (47) penumpang, Jalan Medan dusun I kelurahan Sei Ampah kecamatan Sei Rempah kabupaten Serdang Berdagai Sumut dan Mangabas Manalu (58) penumpang Jalan Medan dusun I RT 000/000 kelurahan Sei Rampah, Serdang Berdagai Sumut.

"Ada satu korban lagi atas nama Zoharman Ndruru (28) warga Jalan Arjuna II Kavling 278 Komp pemda Rt.01/01 Kelurahqn Jati Asih kota Bekasi. Tapi yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan," jelas Kapolres.

Atas laka maut yang menyebabkan empat nyawa melayang sekaligus ini, Kapolres mengimbau agar pengendara hati-hati di jalan dengan tetap mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Hati-hati saat berkendara. Tetap utamakan keselamatan. Pastikan kondisinya aman saat mendahului kendaraan di depan," kata Kapolres.