Berhasil Dievakuasi, Sembilan Kantung Jenazah Korban Pesawat Lion Air Dikirim Ke RS Polri

id berhasil dievakuasi, sembilan kantung, jenazah korban, pesawat lion, air dikirim, ke rs polri

Berhasil Dievakuasi, Sembilan Kantung Jenazah Korban Pesawat Lion Air Dikirim Ke RS Polri

Istimewa_Korban Pesawat Lion Air Dievakuasi

Jakarta,(Antarariau.com) - Total sebanyak sembilan kantung jenazah hasil dari proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat telah dikirim ke RS Polri Sukanto di Kramat Jati Jakarta Timur hari Senin malam.

"Total jadi sembilan kantung jenazah yang sudah dikirimkan ke RS Polri Kramat Jati," kata Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Birgadir Jenderal Marinir Bambamg Suryo Aji di kantor Basarnas Jakarta, Senin.

Tim SAR gabungan menemukan potongan tubuh korban mengapung di permukaan air sekitar pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Brigjen Suryo mengatakan proses pencarian dilakukan selama 24 jam menggunakan kapal dengan menyisir permukaan air di wilayah jatuhnya pesawat.

Namun proses pencarian dengan penyelaman dihentikan untuk malam hari dan akan dilanjutkan besok pagi.

"Penyelaman akan kita mulai lagi besok pagi-pagi sekali," kata Suryo.

Penghentian sementara pencarian dengan penyelam mempertimbangkan cuaca yang berbeda dan jarak pandang yang terbatas di malam hari.

Suryo menjelaskan Posko Basarnas untuk evakuasi terpusat di Jakarta International Container Terminal Office (JICT) Tanjung Priok Jakarta.

Sementara bagi keluarga korban yang ingin mendapatkan informasi disarankan untuk mendatangi RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur.