Kevin/Marcus Tembus Semifinal Prancis Terbuka 2018

id kevinmarcus tembus, semifinal prancis, terbuka 2018

Kevin/Marcus Tembus Semifinal Prancis Terbuka 2018

Jakarta (Antarariau.com) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke putaran semifinal turnamen Prancis Terbuka 2018 dengan menundukkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin pada laga perempat final yang berlangsung di Paris, Prancis, Jumat (26/10) waktu setempat.

Kevin/Marcus, atau akrab disapa pasangan Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta, Sabtu dini hari dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-17, 21-11 atas Chen/Wang selama 32 menit permainan Prancis Terbuka 2018.

Hasil pertandingan di Paris semakin mengokohkan dominasi Minions atas Chen/Wang dengan catatan lima kali kemenangan mutlak selama lima pertemuan mereka dalam turnamen internasional.

Kedua pasangan terakhir kali berhadapan pada turnamen All England 2018. Di Inggris, Minions menang 21-15, 21-13 atas Chen/Wang.

"Kami sudah bermain dengan tempo yang tepat pada awal gim. Lawan juga memberikan tekanan yang kuat pada awal permainan. Tapi, kami kembali menekan pada gim kedua dan mereka seakan kehilangan fokus permainan," kata Marcus seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Kevin mengakui pasangan Chen/Wang punya permainan "no lob" yang bagus. "Wang punya smes kencang dan sangat mematikan. Sejak awal kami sudah siap bermain 'no lob'," ujar Kevin.

Pada pertandingan semifinal yang akan berlangsung Sabtu waktu setempat, Minions akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Satwiksairaj/Chirag melangkah ke semifinal setelah menaklukkan sesama pasangan India Attri Manu/Reddy B. Sumeeth pada pertandingan perempat final 21-17, 21-11.

"Pasangan India punya keunggulan dalam pertahanan mereka. Kami harus siap mengeluarkan lebih banyak tenaga. Kondisi lapangan dan kok di sini cocok untuk tipe permainan mereka," kata Marcus tentang peluangnya menghadapi ganda India peringkat 25 dunia itu.

Minions punya catatan empat kali kemenangan mutlak atas pasangan Satwiksairaj/Chirag sehingga di atas kertas wakil Indonesia itu lebih berpeluang melaju hingga putaran final Prancis Terbuka 2018.

Sebelumnya, wakil lain Indonesia pada nomor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah kalah pada laga putaran kedua dari pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dalam dua gim 13-21, 11-21 selama 31 menit permainan.