Majelis BAN-PT Diseminasi Kebijakan Akreditasi di PCR

id majelis ban-pt, diseminasi kebijakan, akreditasi di pcr

Majelis BAN-PT Diseminasi Kebijakan Akreditasi di PCR

Pekanbaru (Antarariau.com) - Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar Desiminasi Kebijakan Akreditasi dan pengumpulan Informasi Pelaksanaan Akreditasi di Kampus Politeknik Caltex Riau. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Kota Pekanbaru meliputi Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Abdurrab, STIKES dan STMIK Hangtuah.

Acara ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si, M.Sc. Pada sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Majelis Akreditasi BAN-PT yang memilih PCR menjadi tempat kegiatan.

Dadang menyebutkan, Akreditasi menjadi salah satu indikator reputasi sebuah perguruan tinggi, termasuk PCR. Hingga saat ini, 50 % Program Studi Politeknik Caltex Riau sudah meraih nilai A. Ini menjadi kebanggaan bagi sivitas akademika PCR.

Selama sosialisasi berlangsung, para peserta sangat antusias saat para narasumber memaparkan tentang kebijakan-kebijakan baru pada sistem akreditasi perguruan tinggi dan menjawab beberapa pertanyaan. Narasumber yang hadir pada Desiminasi ini adalah Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc. dan Dr. Drs. Iwan Mulyawan, M.B.A.

Mustanir menjelaskan bahwa tugas dari Majelis BAN-PT salah satunya membuat kebijakan. Kita memiliki tugas salah satunya membuat kebijakan. Dalam membuat kebijakan kami juga perlu tahu bagaimana kondisi di lapangan, jelasnya.

Ia juga menambahkan salah satu tujuan kita pada kegiatan ini adalah mencari masukan terhadap kebijakan-kebijakan yang telah kita buat. Majelis Ban-PT ingin mencari masukan-masukan terhadap kebijakan yang kita buat kepada para perwakilan perguruan tinggi yang hadir pada acara ini. Selain itu, Kita juga ingin mensosialisasikan kebijakan yang sudah kita lahirkan pada tahun 2017 maupun 2018, tambahnya

Pada akhir sesi, Mustanir berharap para perguruan tinggi untuk semakin aware dan fokus dengan kualitas mutu dan selalu taat dengan regulasi yang telah ditetapkan.