Target Jadi Juara Liga 2 Wilayah Barat , Semen Padang Hadapi Tuan Rumah PSPS Riau

id target jadi, juara liga, 2 wilayah, barat, semen padang, hadapi tuan, rumah psps riau

Target Jadi Juara Liga 2 Wilayah Barat , Semen Padang Hadapi Tuan Rumah PSPS Riau

Istimewa

Pekanbaru,(Antarariau.com) - Tim "Kabau Sirah" Semen Padang FC ingin memastikan status juara Liga 2 Wilayah Barat dengan memenangkan pertandingan melawan kesebelasan tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (8/10).

"Kita tetap mencari juara grup, setiap pertandingan harus menang. Bisa saja aturan berubah siapa juara grup akan jadi tuan rumah di delapan besar," kata pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli menjelang pertandingan di Pekanbaru, Minggu.

Saat ini Semen Padang memuncaki klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan menyisakan dua pertandingan lagi. Di bawahnya ada Aceh United yang berselisih empat poin sehingga jika Semen Padang menang maka dipastikan akan juara Wilayah Barat.

Syafrianto mengatakan bahwa timnya secara taktik dan mental sudah siap. Terlebih lagi dengan catatan tiga pertemuan terakhir Semen Padang belum pernah menang melawan PSPS meskipun berlaga tidak di Provinsi Riau. "Mudah-mudahan di sini (Pekanbaru) kita menang," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Kiper PSPS Riau dalam konfrensi pers Luthfi Yasin menyampaikan timnya sudah melupakan kekalahan terakhir lawan Aceh United di Stadion Kaharuddin Nasution. Selanjutnya dia berharap memberikan akhir yang indah untuk laga terakhir di kandang.

"PSPS ingin dapat kemenangan walaupun Semen Padang di puncak klasemen sudah memastikan lolos. Kami wajib kalahkan Semen Padang karena kami masih ingin dapat poin maksimal," ujarnya.

Meski begitu dikatakannya PSPS masih belum bisa menurunkan beberapa pemain inti karena sanksi kartu dan ada juga yang sakit. Tapi karena ini adalah pertandingan penuh gengsi dari dulu, Luthfi meyakinkan bahwa anak asuhnya sudah meningkatkan latihan.

Pemain PSPS Riau, Dani Marveleous menambahkan bahwa timnya sudah semakin kompak dan siap memberi kemenangan di akhir musim." Ini laga terakhir kandang, semoga kemenangan bisa dicapai," ungkapnya.