Minuman Sehat Ini Baik Dikonsumsi Saat Perut Kosong

id minuman sehat, ini baik, dikonsumsi saat, perut kosong

Minuman Sehat Ini Baik Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Jakarta (Antarariau.com) - Apakah yang Anda lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas? Untuk menghidrasi tubuh, baiknya Anda meneguk minuman sehat dan bukan kopi atau teh.

Berikut ini akan dibahas beberapa minuman sehat yang baik dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu.

1. Infused water

Kalau bosan meminum air putih, cobalah untuk menambahkan sesuatu seperti mentimun, lemon, jeruk atau mint untuk memberikan rasa pada air. Lemon dan jeruk mengandung vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh. Cuka sari apel juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan penurunan berat badan. Sedangkan mentimun membuat tubuh Anda terhidrasi dan mengeluarkan toksin dan bumbu seperti basil atau mint mengandung antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi.

2. Air kelapa

Minum air kelapa dalam perut kosong di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan Anda. Air kelapa mengandung asam laurat yang membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda, mempercepat metabolisme Anda dan memfasilitasi penurunan berat badan. Air kelapa kaya akan beberapa vitamin dan mineral termasuk elektrolit. Ini mengandung dua natrium dan kalium elektrolit penting untuk membuat Anda terhidrasi.

3. Jus sayur

Minum jus alami memberikan tubuh Anda antioksidan dan nutrisi. Tubuh menyerap nutrisi lebih baik ketika sayuran dikonsumsi dalam bentuk jus. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale terbukti meningkatkan energi tubuh. Pilih sayuran dengan zat besi tinggi karena mereka membantu menyuplai oksigen ke sel Anda dan melawan kelelahan di pagi hari.

4. Jus goji berry

Goji berry adalah salah satu makanan padat nutrisi yang mengandung beberapa vitamin, mineral, antioksidan dan delapan asam amino esensial. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus goji berry di pagi hari meningkatkan energi, mengurangi lelah dan meningkatkan fokus.

5. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan gastrointestinal dan bermanfaat bagi mereka yang menderita sindrom iritasi usus. Ini membantu untuk melawan dan menyembuhkan pencernaan yang buruk, sembelit, keasaman dan gas serta mengeluarkan racun dari tubuh.

6. Teh jahe

Meminum teh jahe di pagi hari dapat mengurangi diare, dan ketidaknyamanan perut karena jahe mengandung gingerol, suatu zat dengan sifat obat yang kuat. Selanjutnya, jahe mengurangi nyeri dan nyeri otot dan meminumnya setelah olahraga pagi memberikan banyak keuntungan untuk Anda.

7. Jus tomat

Tomat mengandung sekira 95 persen air yang membuat tubuh Anda terhidrasi. Ini juga merangsang sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan melawan infeksi karena kaya akan vitamin A dan C. Jus tomat juga bertindak sebagai minuman detoksifikasi yang hebat.