Kemen ESDM Anugerahi Keselamatan Kerja Pada BOB-Siak Pusako

id kemen esdm, anugerahi keselamatan, kerja pada, bob-siak pusako

Kemen ESDM Anugerahi Keselamatan Kerja Pada BOB-Siak Pusako

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kementeri Energi dan sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan penghargaan Subroto kepada Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu.

Penghargaan tersebut merupakan Prestasi Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan kepada perusahaan Migas yang beroperasi di Provinsi Riau itu.

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adhinugraha II diserahkan langsung oleh menteri ESDM Ignasius Jonan yang diterima oleh General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady di Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Penganugerahan Subroto merupakan apresiasi kepada para stakeholder sektor ESDM yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung program sektor ESDM.

Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi Ke-73.

"Acara ini sebagai refleksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat bekerja lebih giat lagi demi memajukan sektor ESDM lebih baik dan lebih progresif," kata Menteri Jonan dalam sambutannya.

Para pemangku kepentingan, imbau Menteri ESDM, diharapkan mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan Pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD).

"Saya mengajak masyarakat turut terlibat bersama Pemerintah membangun sektor ESDM. Hal itu akan mempercepat tujuan kita agar sektor ESDM mampu memberikan kemakmuran bagi semua rakyat," ungkap Menteri Jonan.

Menteri ESDM mengapresiasi kepada para penerima Penghargaan Subroto 2018 yang menjadi penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Saat ini bukan lagi era dimana yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat," harap Jonan.

Sementara General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada seluruh pekerja BOB yang telah memberikan kinerja yang terbaik kepada perusahaan.

"Kita berharap apa yang telah kita terima dari kementrian ESDM ini tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan terus," ujar Riry Wurestya Hady usai menerima penghargaan.

Sebelumya, BOB pada tahun 2015 menerima Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama untuk bidang Eksploitasi dari Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Selanjutnya pasa 2017 yang lalu, BOB PT BSP Pertamina Hulu juga menerima Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adhinugraha I atau penghargaan tertinggi di bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan.