Hadapi Pertandingan Yang Cukup Berat, Akhirnya PSPS Riau Berhasil Membungkam Perserang Banten 2-1

id hadapi pertandingan, yang cukup, berat akhirnya, psps riau, berhasil membungkam, perserang banten 2-1

Hadapi Pertandingan Yang Cukup Berat, Akhirnya PSPS Riau Berhasil Membungkam Perserang Banten 2-1

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kesebelasan PSPS Riau berhasil memetik kemenangan usai membungkam Perserang Banten dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin sore.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Firman Septian pada menit 32 dan 68, sedangkan Perserang Banten mencegak gol lewat Taryono di menit 37.

"Pertandingan cukup berat untuk menang sore ini karena kita dituntut menang, karena mau masuk empat besar," kata Asisten Pelatih PSPS Riau, Gusnaedi Adang saat Konfrensi Pers usai pertandingan.

Meski begitu, dikatakannya para pemain pada babak pertama sedikit di bawah permainan. Tim berjuluk Asykar Bertuah berkali-kali coba menusuk, tapi gagal dan dibalas serangan balik oleh Perserang.

Upaya PSPS baru bisa berbuah gol usai Firman Septian menuntaskannya pada menit ke-32. Dia yang menerima umpan melakukan tusukan dari kanan lalu melakukan tendangan yang menyentuh kiper dan masuk jala gawang.

Selanjutnya permainan PSPS Riau masih belum stabil dan pertahanan terlihat kocar-kacir ketika diserang. Lalu petaka datang pada menit ke-37 dimana pertahanan yang tidak terkoordinasi membuat pemain Perserang, Taryono punya posisi tembak dan menyarangkan gol dengan tendangan voli.

"Babak pertama perserang main bagus, mereka bertahan dulu. Kita lemah sekali pertahanan sehingga mereka bisa curi gol," ungkap Gusnaedi.

Pada babak kedua, kata dia, pemain sudah bisa jalankan instruksi pelatih dan bermain cukup bagus. Kembali dalam laga kandang ini, Kapten PSPS Firman Septian menjadi pahlawan usai sundulannya tak terjaga kiper.

Gol pada menit ke-68 itu berawal dari tendangan sudut yang disambut Pemain Belakang PSPS Riau, Wahyu Kristianto. Dari pinggir gawang dia mengantarkan bola ke tengah yang langsung ditanduk Firman Septian ke dalam gawang.