Bupati Rokan Hilir Minta Dewan Hakim Yang Bertugas Di MTQ Profesional

id bupati rokan, hilir minta, dewan hakim, yang bertugas, di mtq profesional

Bupati Rokan Hilir Minta Dewan Hakim Yang Bertugas Di MTQ Profesional

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Suyatno meminta dewan hakim yang menjadi penilai perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten Rohil dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

"Kepada dewan hakim yang telah dikukuhkan, tentunya kita minta yang jelas harus profesional dalam menilai para peserta MTQ kita nantinya," kata Suyatno usai menghadiri acara Malam Ta'aruf Pengukuhan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke XV Rohil di Mess Pemda setempat, Sabtu (25/8) malam.

Pengukuhan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke XV Rohil kala itu dikukuhkan oleh Wakil Bupati Jamiludin, sekaligus mengukuhkan Pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah, Hafidz dan Hafidzah (IPQAH) serta Pembukaan Rumah Tahfidz Rohil.

Bupati mengharapkan selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ nantinya diharapkan berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

"Sekali lagi kepada dewan hakim kita harapkan ikuti aturan-aturan dan tidak ada berpihak kemanapun. Tapi secara netral kita menilai misalnya Kecamatan Rimba Melintang, kalau itu merupakan yang terbaik, itulah dia," tuturnya.

Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta dari 18 kecamatan yang akan mengikuti perlombaan MTQ ke XV Rohil yang dimulai 26 Agustus hingga 1 September mendatang.

"Mudah-mudahan selama mengikuti kegiatan MTQ kita doakan anak-anak kita dalam keadaan sehat wal'afiat," ujarnya.

MTQ kali ini mengangkat tema "Dengan MTQ ke XV Tingkat Kabupatem Rokan Hilir Tahun 2018, Kita Bangun Insan yang Beriman, Bertaqwa dan Berbudi Luhur". (Adv)