185 JCH Pekanbaru Melontar Jamarat Kubro

id 185 jch, pekanbaru melontar, jamarat kubro

185 JCH Pekanbaru Melontar Jamarat Kubro

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 185 JCH program haji khusus dikelola PT. Muhibbah Mulia Wisata asal Pekanbaru Riau telah selesai melaksanakan wukuf di Padang Arafah pada hari Senen (20/8) Waktu Arab Saudi.

"Sebanyak 185 JCH tersebut terdiri dari 174 jamaah dan 11 orang petugas haji, dan pada saat ini Alhamdulillah berada dalam keadaan sehat walafiat," kata Humas Kanwil Kemenag Riau Musdhalifah di Pekanbaru Selasa.

Menurut Musdhalifah seperti dilaporkan Pimpinan PT Muhibbah Muliar H. Ibnu Masud rangkaian ibadah saat ini seluruh jamaah masih dalam perjalanan menuju tenda setelah Mabit di Musdhalifah dalam keadaan berdesak- desakan.

Dalam jadwal, katanya menyebutkan, diagendakan seluruh jamaah Muhibbah dan petugas akan melaksanakan rangkaian ibadah haji selanjutnya yaitu melontar Jamarat Kubro dan akan dilaksanakan sebelum Sholat Zuhur WAS.

"Alhamdulillah seluruh jamaah masih dalam keadaan sehat," kata Ibnu Mas'ud.

Selanjutnya pimpinan Muhibbah yang mendampingi seluruh jamaah dalam pelaksanaan rangkaian ibadah Haji pada tahun 1439 H ini, telah mengikuti perkembangan jamaah dalam setiap prosesi ibadah, yang paling menjadi perhatian utama adalah memastikan seluruh jamaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji tanpa ada kendala.

Selain itu kesehatan jamaah juga menjadi perhatian prioritas, oleh sebab itu maka kita maksimal pelayanan dengan didampingi oleh 11 orang petugas, tenaga kesehatannya senantiasa selalu berada ditengah-tengah jamaah, petugas administrasi juga demikian.

"Kami bertekad memberikan pelayanan prima kepada jamaah dalam melaksanakan ibadah," katanya.

Disamping itu kecukupan gizi melalui asupan makanan dan minuman seluruh petugas telah siap siaga mengantarkan kepada jamaah yang diharapkan seluruh jamaah merasa nyaman beribadah bersama Muhibbah.

Berkenaan dengan jaringan komunikasi antarsesama jamaah dengan petugas dan jamaah dengan keluarga ditanah air, pihak Muhibbah Mulia Wisata telah menyediakan saluran informasi cepat melalu Whatsap Jamaah Haji Muhibbah 2018 M/1439 H.

WA tersebut beranggotakan seluruh jamaah atau minimal WA perkamar jamaah serta keluarga jamaah yang bias mendapatkan informasi terkini tentang kondisi keluarganya yang sedang beribadah. Grup WA ini dibuat hanya untuk jamaah dan akan digunakan sebagai ajang silaturrahmi sejak pelaksanaan ibadah haji dan kembali ke tanah air.

"Sekali lagi kami berharap semoga Allah SWT mudahkan kami dalam melaksanakan setiap rangkaian ibadah Haji serta sehat selalu seluruh jamaah sampai pulang, ke tanah air," kata Ezi, Eri dan Irwan petugas Haji Muhibbah yang mendampingi jamaah di Mekkah saat ini.