PLN Riau dan Kepulauan Riau-PGN Berbagi di Kemerdekaan RI ke-73

id pln, riau dan, kepulauan riau-pgn, berbagi di, kemerdekaan ri ke-73

PLN  Riau dan Kepulauan Riau-PGN Berbagi di Kemerdekaan RI ke-73

Istimewa

Pekanbaru,(Antarariau.com) - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau bersama PT PGN (Persero) menggelar Upacara 17 Agustus 2018 yang bertempat di kantor PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Sebagai bentuk sinergi antar BUMN, seluruh BUMN yang berada di Provinsi Riau hadir dalam acara tersebut. Turut hadir Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Purnomo Sinar Hadi , Direktur Utama PT PGN (Persero), Jobi Triananda Hasjim, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Irwansyah Putra dan karyawan dari perwakilan masing-masing BUMN yang ada di Provinsi Riau.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-73 yaitu "Kerja Kita Prestasi Bangsa" BUMN akan terus bekerja sama dan bergotong royong bersama masyarakat untuk mencapai tujuan yang direncanakan. Sebagaimana diketahui, gotong royong merupakan akar dari kebudayaan dan identitas yang mempersatukan dan memperkokoh pondasi bangsa Indonesia, yang terdiri dari beragam suku, agama, ras dan golongan yang dikenal dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Di penghujung acara, PT PGN (Persero) besama PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berbagi Semangat Kemerdekan RI ke-73 kepada masyarakat di Provinsi Riau melalui bantuan CSR.

PT PGN (Persero) memberikan bantuan Renovasi Perpustakaan untuk dua sekolah SDN 109 Pekanbaru dan MTS An-Najah.

Juga, penyerahan 1.000 paket sembako untuk kegiatan Pasar Murah BUMN Hadir Untuk Negeri di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Bantuan CSR ini diberikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Purnomo Sinar Hadi, Direktur Utama PT PGN (Persero), Jobi Triananda Hasjim dan General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengatakan pada HUT RI ke-73 ini melalui program CSR PLN memberikan bantuan kepada masyarakat di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau dengan total Rp140.000.000.

"Untuk di provinsi Riau bantuan berupa pembangunan Parit Besar kepada Masyarakat sekitar PLTD Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai senilai Rp 75.000.000.

"Sedangkan, Provinsi Kepulauan Riau bantuan diberikan kepada masyarakat Pulau Kasu berupa pembangunan Masjid Al Amin Kecamatan Belakang Padang Kota Batam," ujar Irwansyah Putra.

Tak hanya itu, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN memberikan beasiswa kepada Siswa Siswi di Riau. Siswa Siswi ini nantinya akan bersekolah di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bertempat di Kota Depok.

"Dana YBM PLN ini berasal dari zakat para pegawai demi kepentingan masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan golongan penerima zakat. Dengan ini kami memberikan beasiswa kepada 6 siswa atau siswi di Provinsi Riau," tambah Irwansyah Putra.