Tiga Orang Komisioner Lama Kembali Jabati Bawaslu Dumai

id tiga orang, komisioner lama, kembali jabati, bawaslu dumai

Tiga Orang Komisioner Lama Kembali Jabati Bawaslu Dumai

Ilustrasi

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Badan Pengawas Pemilu Kota Dumai kembali dijabat tiga komisioner lama hasil seleksi anggota, yaitu Supratman, Zulpan dan Agustri, dan resmi dilantik Ketua Bawaslu RI Abhan, di Jakarta, Rabu.

Anggota Bawaslu Dumai Agustri mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur karena masih diberi amanah dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu jujur adil dan transparan.

"Insyaallah amanah ini akan dijaga dengan baik dan banyak tugas kepemiluan yang sudah menunggu," kata Agustri.

Menurutnya, komisioner Bawaslu baru dilantik akan langsung bekerja dan tidak ada masa istirahat, karena diketahui saat ini sudah berjalan tahap Pemilu Legislatif 2019.

Selama menjalani proses seleksi yang panjang dan melelahkan, lanjutnya, bawaslu tetap bekerja menjalankan tugas pengawasan, dan sejauh ini tidak ada kendala.

"Meski dalam melewati seleksi yang panjang, kami harus tetap menjalankan tugas dalam pengawasan," sebutnya.

Selanjutnya, tiga komisioner baru Bawaslu Dumai akan segera melaksanakan pleno untuk menyusun agenda kerja dan persoalan teknis lain.

Ketua Bawaslu RI Abhan melantik 1.914 anggota Bawaslu kabupaten kota seluruh Indonesia masa jabatan 2018-2023, di Jakarta, Rabu (15/8), dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua KPU RI Arief Budiman dan perwakilan sejumlah lembaga negara.

Seleksi anggota bawaslu kabupaten kota dilaksanakan sejak Juni hingga Agustus dan berlangsung sangat objektif dan transparan, dan persaingan peserta sangat ketat untuk mencari orang orang memiliki kemampuan dan kemauan tinggi dalam Pemilu.

Ditegaskan dia, tidak hanya kuantitas menjadi prioritas Bawaslu, melainkan kualitas jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan, mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran, serta menyelesaikan sengketa proses Pemilu.

"Kekuatan pengawas semakin besar, di kabupaten kota terdapat 1.914 jajaran anggota yang siap mendedikasikan diri untuk pemilu lebih baik," kata Abhan.