Benarkah Prabowo Bersanding dengan Sandiaga Uno, Ini Jawaban Fadli Zon

id benarkah prabowo, bersanding dengan, sandiaga uno, ini jawaban, fadli zon

Benarkah Prabowo Bersanding dengan Sandiaga Uno, Ini Jawaban Fadli Zon

Jakarta (Antarariau.com) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon enggan menjawab pertanyaan terkait kabar bahwa Sandiaga Uno akan menjadi calon wakil presiden (cawapres), karena koalisi empat partai politik masih memfinalisasi sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 itu.

"Semua masih proses ya, jadi kita tunggu finalnya seperti apa," kata Fadli di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan terkait munculnya nama Sandiaga sebagai kandidat cawapres, itu merupajan dinamika politik dan saat ini belum konklusif.

Menurut dia, saat ini beberapa parpol koalisi masih menjalani proses internal yang belum selesai misalnya PAN masih melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

"Di PKS masih ada rapat-rapat dan di Demokrat sudah bertemu dengan kami sehingga tinggal finalisasi. Tunggu finalnya seperti apa," ujarnya.

Fadli mengatakan Gerindra ingin agar empat parpol terus berkoalisi sehingga pihaknya menjaga agar formasi koalisi semakin kuat karena semakin banyak dukungan maka semakin kuat.

Dia menjelaskan dalam mengurus negara dengan penduduk sekitar 203 juta jiwa, tidak bisa diurus sendiri sehingga membutuhkan formasi koalisi yang kuat.

"Kami perlu formasi kuat dan kami telah mendengarkan suara masyarakat dan tokoh agama serta profesional. Ini bukan proses permainan elit politik dari parpol aaha namun menampung aspirasi masyarakat," katanya.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar