Pemkab Bengkalis Ingatkan Paskibra Jaga Amanah

id pemkab bengkalis, ingatkan paskibra, jaga amanah

Pemkab Bengkalis Ingatkan Paskibra Jaga Amanah

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau mengingatkan kepada 75 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sedang menjalani latihan untuk menjaga amanah yang telah diberikan.

"Sebagai calon Paskibra yang terpilih dari ribuan pelajar di daerah ini, saya percaya amanah yang diembankan ini akan dapat dilaksanakan dengan baik, kalian merupakan putera-puteri terpilih yang terbaik dan diberikan amanah untuk mengibarkan sang merah putih selaku paskibra pada 2018," ujar Sekda Bengkalis, Bustami HY di Bengkalis, Rabu.

Selain itu, kepada calon Paskibra ia berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga pada saat hari pelaksanaan memiliki stamina yang prima.

"Dalam menjalani tugas sebagai pengibar bendera harus memiliki kesehatan yang prima, untuk itu perlu ini menjadi perhatian kepada Paskibra," tambahnya.

Ia mengemukakan calon Paskibra untuk selalu menjaga kekompakan dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan pelatih dengan sebaik-baiknya.

"Saya harapkan kepada adik-adik calon Paskibra untuk saling bekerjasama, jaga kekompakan," lanjutnya

Paskibra tahun 2018 sebanyak 75 orang terdiri dari 40 putra dan 35 putri, dengan pelatih sebanyak 7 orang. 3 orang dari TNI Kodim 0303/Bengkalis, 2 orang dari TNI Angkatan Laut dan 2 orang dari Polres Bengkalis.

Mereka akan digembleng (dilatih) selama kurang lebih 30 hari.

Komentar