BPBD Bengkalis Tangani 11 Kejadian Bencana, 6 Diantaranya Kebakaran Hutan

id bpbd bengkalis, tangani 11, kejadian bencana, 6 diantaranya, kebakaran hutan

Alfisnardo

Bengkalis, (Antarariau.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis, Provinsi Riau telah menangani 11 kejadian bencana alam pada 11 kecamatan selama Juni 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Bengkalis, H Jaafar Arief di Bengkalis, Jumat mengatakan dari 11 kasus yang terjadi selalam Juni, enam kasus kejadian Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi di beberapa Kecamatan.

Empat kejadian Karlahut 11 Juni 2018 di lahan milik masyarakat di Jalan Kunap Kelurahan Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, kemudian di Jalan Tegal Ujung Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Selanjutnya di Jalan Siak Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan dan Jalan Stadion Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Dikatakan, untuk dua kasus lagi terjadi 16 Juni di lahan warga di Desa Tasik Serai Timur KM 56 Kecamatan Talang Muadau dan KEcamatan Batim solapan.

Sepekan kemudian 25 Juni terjadi lagi kebakaran lahan milik warga di Kecamatan Bathin Solapan, kata Jaafar.

Sedangkan lima kasus lainnya yang ditangai kebakaran rumah milik warga di jalan LKMD Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan.

"Pada hari yang sama juga terjadi amukan gajah yang merusak rumah Arif Santoso di Jalan Sungai Kili Desa Beringin Kecamatan, Talang Muadau," kata Mantan Kadishub ini.

Kemudian 9 Juni juga terjadi kejadian kebakaran rumah milik warga di Jalan Sei Jap Tengah Dusun 1 Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat.

Selanjutnya 16 Juni kejadian kebakaran rumah di Jalan Kelapapati Tengah Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis

"25 Juni terjadi lagi kebakaran rumah warga di Jalan Sudirman Gg Pelita RT 3 RW 2 Kecamatan Talang Muandau," ungkap Jaafar.

Ditambahkannya juga untuk kasus Karlahut tertinggi terjadi di Februari 2018 sebanyak 27 kasus, Maret 18 kasus, April 13, Juni 6 kasus dan Januari 2018 ada satu kejadian.

***4***

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar