Pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Inhu Berjalan Aman

id pelaksanaan pilgub, di kabupaten, inhu berjalan aman

Pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Inhu Berjalan Aman

Pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Inhu Berjalan Aman

Oleh Asripilyadi

Rengat (Antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau selama berjalan proses Pemilihan Gubernur Riau 2018 dalam kondisi aman dan kondusif, kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal.

" Saya melihat kondisi di daerah aman, tentram serta tidak ada konflik," kata Khairizal di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, setelah melakukan peninjauan kesejumlah TPS, langsung menggelar video conference terkait situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau khususnya di Inhu kepada Pemerintah Provinsi Riau.

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam video conference pada Rabu (27/6) tersebut seperti Kominfo, Assistent I Sekretariat Daerah (setda) Inhu, Ketua KPU Muhammad Amin, Panwaslu dan menyebutkan selama Pilgubri kondisi kondusif.

" Pilgubri di Inhu tidak ada kendala,' sebutnya.

Masyarakat Indragiri Hulu Rudi (43) mengatakan, pada Rabu (27/6) dan Kamis (28/6) situasi seluruh wilayah dari desa hingga kecamatan aman, peran aktif semua pihak untuk mensukseskan Pilgubri berhasil.

" Saya sangat bangga dengan situasi ini," ujarnya.

Menurutnya, walaupun hasil akhir belum ditentukan dan di plenokan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), banyak sumber mengklaim khususnya masing - masing tim sukses dan partai pengusung dan pendukung mengunggulkan pasangan calon Gubri dan Wagubri meraka sebagai pemenang.

Itulah politik dan demokrasi, namun demikian tidak mesti harus terjadi perdebatan, hingga mengarah kepada konflik, melihat situasi saat ini justru semua pihak menunjukan tingkat kedewasaan yang tinggi.