Ritual Bakar Tongkang 30 Juni nanti, Pemkab Rohil Matangkan Persiapan

id ritual bakar, tongkang 30, juni nanti, pemkab rohil, matangkan persiapan

Ritual Bakar Tongkang 30 Juni nanti, Pemkab Rohil Matangkan Persiapan

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau terus mematangkan persiapan agenda wisata nasional Ritual Bakar Tongkang yang puncaknya akan dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juni 2018.

"Kita menekankan agar rangkaian kegiatan Iven Wisata Nasional nanti dapat berjalan sukses. Karena akan memberikan dampak positif bagi daerah, terutama dalam hal promosi wisata di Kabupaten Rokan Hilir khususnya dan Riau pada umumnya," kata Sekretaris Daerah Pemkab Rokan Hilir Surya Arfan saat memimpin rapat finalisasi persiapan Bakar Tongkang di Aula Lantai III Kantor Bupati setempat, Senin.

Sekda menilai, dengan suksesnya rangkaian dan kegiatan puncak acara Wisata Nasional Bakar Tongkang tersebut, tentunya dapat menarik minat bagi wisatawan dari luar daerah, sehingga memberikan citra positif dan keuntungan bagi daerah.

Selain itu, ujar Sekda juga diharapkan menjadi tonggak awal dari kebangkitan sektor kepariwisataan yang benar-benar menjadi ikon dan kebanggaan Kabupaten Rokan Hilir.

"Maka dari itu, mari sama-sama menyukseskan kegiatan Iven Wisata Nasional tersebut," harap Surya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rokan Hilir Ali Asfar, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Iven Wisata Nasional Bakar Tongkang 2018 berbeda dari pelaksanaan tahun lalu.

"Rangkaian acara Bakar Tongkang tahun ini, dimana Pemkab rencananya akan melaksanakan beberapa rangkaian acara, antara lain Bakar Tongkang Fashion Carnaval dan pertunjukan Pentas Seni yang telah dikoordinasikan serta didukung oleh Kementerian Pariwisata RI," sebut Ali Asfar.

Rapat kala itu dihadiri para Asisten, Kasubbag Binop Polres Rokan Hilir AKP Pardosi, Danramil Bangko Mayor Inf Edy, Kepala Kantor Imigrasi Bagansiapiapi Saiful, Kepala Bank Rokan Hilir, Komunitas Kepariwisataan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, serta Kabag terkait.***