Pemilihan Bujang Dara Bengkalis Dimulai, Peserta Diharapkan Gunakan Waktu Untuk Membaca

id pemilihan bujang, dara bengkalis, dimulai peserta, diharapkan gunakan, waktu untuk membaca

Pemilihan Bujang Dara Bengkalis Dimulai, Peserta Diharapkan Gunakan Waktu Untuk Membaca

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga secara resmi membuka kontes pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis tahun 2018, Selasa(8/5) malam.

Pembukaan sekaligus grand final pemilihan bujang dan dara tahun 2018 tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda H Bustami yang ditandai dengan pemukulan gong, di gedung Lembaga Adat Melayu Riau, di Desa Air Putih Bengkalis yang juga turut didampingi Sekretaris Disbudparpora, Nurminsyah serta Kabid Budaya Disbudparpora, Khairani SE.

"Melalui ajang pemilihan Bujang dan Dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta," kata Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami.

Dia berharap, para finalis Bujang dan Dara kabupaten yang merupakan duta Bujang dan Dara kecamatan, agar bisa menjadi pionir dalam membentuk generasi muda untuk lebih mencintai budaya daerah.

"Kesempatan untuk mengukir prestasi dan berkontribusi bagi daerah masih terbentang luas, meski belum bisa menjadi Bujang dan Dara kabupaten, ananda sekalian masih memiliki kesempatan, karena itu persiapkan diri dengan memperbanyak ilmu pengetahuan dan terus belajar," katanya.

Sekda juga berpesan, pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis untuk mempergunakan waktu dengan membaca buku, jurnal, majalah, surat kabar maupun informasi di internet.

"Saat ini generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan. Dengan banyak membaca akan memperluas pengetahuan dan bisa menjawab tantangan di era globalisasi seperti saat ini," pesannya.

Dalam kesempatan itu, sekda juga menjelaskan, pemilihan Bujang dan Dara yang digelar setiap tahunnya melalui Dinas Pariwisata tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan budaya melayu, agar tak lekang ditelan zaman.